KPK Panggil Novanto Senin Depan, “Diperiksa jadi Tersangka e-KTP”

0
banner 468x60

BaskomNews.com – Penyidik KPK telah melayangkan panggilan pemeriksaan kepada Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP. Hari Senin (11/9/2017), Novanto harus ke kantor KPK.

“Terkait dengan informasi tentang panggilan dari KPK pada hari Senin (11/9), saya sangat percaya bahwa Ketua Umum Partai Golkar sangat akomodatif,” kata Idrus usai ‘Pendidikan dan Pelatihan Komunikator Politik Nasional Partai Golkar’ di The Sultan Hotel, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (8/9/2017).

banner 336x280

Karena itu, kata dia, kalau tidak apa-apa, semisal tidak sakit, tidak ada apapun, Novanto pasti hadir,

“Karena selama ini seperti itu kalo ada panggilan baik sebagai saksi dan sebelumnya sebagai tersangka juga akan hadir, hadir pada waktu itu terkecuali sekali kalau nggak salah karena memang dalam keadaan sakit,” sambungnya.

Idrus tidak menjawab gamblang apakah Novanto dipastikan hadir memenuhi panggilan penyidik KPK. Namun, dia menegaskan Ketua Umum partai berlambang beringin itu mematuhi proses hukum terkait kasus yang disangkakan padanya.

“Saya katakan siap, sepanjang ya kita tidak bisa apa yang terjadi hari Senin (11/9), itu yang tahu hanya yang Maha Kuasa. Jadi tidak bisa saya, tiba tiba misalkan terjadi apa kan kita tidak tau, semuanya selama ini secara keseluruhan pak Setya Novanto menghadapi proses hukum ini sangat akomodatif dan semua pasti dipenuhi kecuali pada waktu lalu sakit tidak hadir,” kata Idrus. (mar)

banner 336x280