Ternyata, Nama Asep di Karawang Banyak Brow, Ini Faktanya…

0
banner 468x60

“Asep adalah produk Sunda asli. Oleh karenanya, Komunitas Asep Asep lahir dan berpusat di Bandung sebagai pusat budaya Sunda”

BaskomNews.com – Nama Asep, ternyata banyak di Karawang. Dan faktanya, nama yang diambil dari bahasa Sunda untuk sebutan anak laki-laki kesayangan itu, menjadi paforit para orang tua untuk nama anaknya, di Karawang.

“Kalau didata, di Karawang ini, bisa mencapai ribuan. Nah, yang sekarang baru tedaftar di kami aja, sudah mencapai ratusan orang,” ujar Ketua Bidang Hukum dan HAM, Komunitas Asep Asep Kabupaten Karawang, Asep Kamil, kepada BaskomNews.com, Sabtu (16/9/2017).

banner 336x280

Dikatakan dia, untuk mempersatukan warga Karawang yang bernama Asep, ada sebuah wadah yang bernama Komunitas Asep-Asep.

“Di komunitas Asep Asep ini, selain berorganisasi, kami juga melakukan banyak hal, juga mewadahi potensi yang dimiliki para Asep,” lanjut Asep Kamil.

Komunitas Asep Asep, jelas dia, lahir dari kebersamaan, musyawarah untuk mufakat, kejujuran dan keikhlasan.

“Komunitas Asep Asep bukan milik perorangan, juga bukan milik para pendiri. Komunitas Asep Asep adalah milik semua Asep dimanapun berada,” ucapnya.

Komunitas Asep Asep sendiri, tambah ASep Kamil, lahir di Bandung. “Asep adalah produk Sunda asli. Oleh karenanya, Komunitas Asep Asep lahir dan berpusat di Bandung sebagai pusat budaya Sunda,” katanya, seraya menyebutkan kalau di Karawang sendiri markas Kominitas Asep Asep berada di Perum Telukjambe Blok B9 no 10. (SID)

banner 336x280