Warga 5 Kecamatan di Utara Karawang Ancam Tutup Paksa SMK Ristek, Ini Alasannya

0
banner 468x60

“Mereka (sejumlah siswa SMK Ristek) kerap melakukan penyerangan kepada sekolah lain di lima kecamatan tersebut. Dalam setiap aksi penyerangannya itu, mereka juga selalu membawa senjata tajam”

BaskomNews.com – Warga lima kecamatan di wilayah Utara Karawang, mengancam akan menutup paksa SMK Ristek di Jalan Singaperbangsa, Kutakarya, Kecamatan Kutawaluya. Itu dilakukan, jika pihak sekolah tersebut tidak mampu mengendalikan prilaku menjurus kriminal yang dilakukan oleh sejumlah siswanya.

Ancaman meluncur lantaran warga di lima kecamatan di Utara Karawang, yakni Rengasdengklok, Jayakerta, Pedes, Tirtajaya dan Batujaya, sudah sangat merasa resah dengan aksi yang dilakukan oleh sejumlah siswa SMK Ristek.

banner 336x280
Zaenal Mustofa

Keresahan itu, lantaran sejumlah siswa SMK Ristek kerap mengajak tawuran dan menyerang sekolah lain yang berada di wilayah lima kecamatan tersebut.

“Mereka (sejumlah siswa SMK Ristek) kerap melakukan penyerangan kepada sekolah lain di lima kecamatan tersebut. Dalam setiap aksi penyerangannya itu, mereka juga selalu membawa senjata tajam. Ini membuat resah warga, karena sudah menjurus pada tindak kriminal, bukan kenakalan remaja,” ujar seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Jayakerta, Zaenal Mustofa.

Dikatakan dia, selain meresahkan, aksi yang kerap dilakukan oleh sejumlah siswa SMK Ristek ini juga berpengaruh pada keberadaan kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah yang ada di Utara Karawang.

“Jika ini dibiarkan, akan menjadi preseden buruk dunia pendidikan di wilayah Utara Karawang,” lanjutnya.

Menurut dia, dalam hal ini, pihak SMK Ristek harus bertanggungjawab terhadap prilaku siswanya. “Tentunya warga mulai muak terhadap prilaku mereka yang hampir tiap hari mengajak tawuran ke sekolah lain,” tandas pria yang juga merupakan Wakil Ketua DPC PPP Karawang itu.

“Jika pihak SMK Ristek tidak mampu mengendalikan siswanya, maka dengan sangat terpaksa warga akan meminta pemerintah untuk menutup sekolah tersebut,” katanya. (SID)

banner 336x280