GT Karawang Barat II Ditutup! Ada Perbaikan Jembatan Amblas

0
banner 468x60

“Sementara untuk pengerjaan coran atau perbaikan berat difokuskan malam hari. Ini ditargetkan rampung pada 23 Oktober”

BaskomNews.com – Gerbang Tol Karawang Barat II masih ditutup, Sabtu (21/10/2017). Penutupan dilakukan lantaran masih adanya pengerjaan perbaikan jembatan yang amblas.

Pantauan BaskomNews.com, kendaraan yang tadinya keluar menggunakan akses Gerbang Tol Karawang Barat II dialihkan ke jalur arteri Interchaanage. Sementara di sekitar jembatan dekat gerbang tol Karawang Barat II tampak sejumlah pekerja yang tengah kebut melakukan perbaikan pada bagian amblas dan coran yang retak.

banner 336x280

“Tanah yang amblas mencapai 10 sampai 15 centi meter, sehingga coran jalan menggantung dan terjadi retakan,” ujar seorang pekerja di lokasi yang namanya enggan dipublish.

Perbaikan jalan yang rusak dilakukan dengan sistem rekon, yakni dibongkarnya semua coran yang retak, kemudian dicor ulang.

“Sementara untuk pengerjaan coran atau perbaikan berat difokuskan malam hari. Ini ditargetkan rampung pada 23 Oktober,” lanjutnya.

Akibat adanya perbaikan jembatan tersebut, pintu keluar Gerbang Tol Karawang Barat II ditutup sementara. Namun kendaraan yang akan ke Tol Jakarta-Cikampek masih bisa melewatinya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Arman Sahti, mengatakan, Gerbang Tol Karawang Barat II merupakan pintu utama menuju ke Kawasan Industri KIIC.

“Kami menghimbau agar pengendara menggunakan gerbang Tol Karawang Barat I. Dan jika terjadi penumpukkan kendaraan di pintu Karawang Barat I, bisa keluar menuju gerbang Tol Karawang Timur, lalu masuk ke jalur arteri Jalan Interchange,” katanya. (b1m)

 

banner 336x280