Gotong Royong Bersihkan Saluran Alam Aparat Desa dan Warga Pisangsambo

0
banner 468x60

UNTUK Mengantisipasi banjir, aparat Desa Pisangsambo Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang bersama warga membersihkan saluran alam di Dusun Malaka I dan Malaka II.

Kegiatan normalisasi ini dilakukan, karena pendangkalan dan penyempitan saluran alam yang mengakibatkan meluap ke permukiman warga Dusun Malaka I dan Malaka II.

banner 336x280

Pendangkalan dan Penyempitan ini terjadi, karena saluran alam mulai terabaikan, padahal sangat penting apalagi ketika musim hujan.

Warga berharap semoga ke depan ada upaya baik dari pemerintah desa untuk memberikan solusi terhadap persoalan ini, sebab saluran alam ini tidak boleh diabaikan.

Aparat desa di kewakilan juga diminta harus sigap dalam hal seperti ini. Jangan sampai terjadi saluran yang mampet dan berdampak banjir di permukiman.

Saat kegiatan gotong royong dilakukan, aparat desa juga mengajak kepada masyarakat untuk sadar tidak membuang sampah di aliran sungai. Apalagi ketika di cek ke lapangan terjadi penyempitan oleh masyarakat.

Sehingga pemerintah desa harus segera melakukan evaluasi kinerja, jika seperti ini dan harus siap mediasi terhadap warga yang melakukan penyempitan.***

Penulis :

Panji Rachmat Purwanto

Bendahara Desa Pisangsambo

banner 336x280