Antusias Pelajar SMA 1 Rawamerta Adanya Germas Go To School Dinas Kesehatan Karawang

0
banner 468x60

 

KARAWANG,BASKOMNEWS – Berlangsung di SMA Negeri 1 Rawamerta, Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang menggelar Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) Go To School. Senin (15/7).

banner 336x280

Acara itu pun di sambut antusias oleh ratusan pelajar di sekolah itu yang saat itu tengah melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Hadir dalam acara itu Katimker Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, dr. Hardi Hermawan serta tim dan dari Dinas Kesehatan serta Nakes Puskesmas Rawamerta.

Pada kesempatan itu, Dinas Kesehatan Karawang melalui Katimker, dr. Hardi Hermawan mengatakan kegiatan itu merupakan rangkaian dinas kesehatan gaungkan Germas Go To School ke empat lokus kegiatan.

“Salah satunya adalah menyasar ke sekolah tingkat SMA yang berada di wilayah kecamatan Rawamerta, ” Ujar dr. Hardi. Pagi tadi.

Perlu diketahui, bahwa peserta Germas Go To School di SMA Negeri 1 Rawamerta melibatkan 360 siswa baru.

Dan kegiatan Germas Go To School pun menghadirkan dokter spesialis kejiwaan dari RSUD Karawang.

dr. Gabriel Tantular, M.Biomed.SpKJ. menerangkan adanya kegiatan Germas Go To School sangat bermanfaat besar bagi semua pihak.

Baik pihak kesehatan maupun pihak sekolah, sehingga pihak luar seperti dinas kesehatan bisa melihat tumbuh kembang remaja di sekolah tersebut.

“Kami saat ini menyampaikan bagaimana remaja bisa tumbuh kembang dengan lingkungan yang sehat, ” Ujar dr. Gabriel.

dr. Gabriel pun mengaku, dengan lingkungan yang sehat, maka tumbuh kembang remaja secara psikologi akan jauh lebih sehat.

Terpisah Kepala Puskesmas Rawamerta, Camah mengaku bahwa tenaga kesehatan rutin melakukan pantauan kesehatan remaja baik tingkat SMP maupun SMA.

“Dengan adanya Germas Go To School kami berharap pelajar di sekolah baik tingkat SMP dan SMA bisa berperilaku hidup sehat, ” Tutupnya. (YFN)

 

banner 336x280