Ada Apa? Pengumuman “Pemenang” Jabatan Dirut PDAM Tirtatarum Molor

0

Ilustrasi

banner 468x60

“Sudah jelaskan, berdasarkan tahapan yang sudah dibuat Pansel (panitia seleksi), pengumuman Dirut PDAM dilakukan pada 28 Desember 2017”

BaskomNews.com – Harusnya, pemangku jabatan Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtatarum Karawang, sudah diumumkan sejak 28 Desember 2017 lalu. Tapi faktanya, hingga tutup tahun dan sekarang masuk awal tahun, pengumuman itu belum juga dilakukan. Ada apa?

Banyak spekulasi liar mengemuka. Hingga muncul prediksi, molornya pengumuman Dirut PDAM bersumber pada Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, yang juga sebagai owner PDAM Tirtatarum.

banner 336x280

“Sudah jelaskan, berdasarkan tahapan yang sudah dibuat Pansel (panitia seleksi), pengumuman Dirut PDAM dilakukan pada 28 Desember 2017. Tapi, di tanggal itu tidak ada pengumuman. Bahkan hingga sekarang, kabarnya nyaris tak terdengar. Jelas ini menimbulkan pertanyaan bersar, ada apa?” ujar Ketua Umum LSM Lodaya, Nace Permana, saat ditemui BaskomNews.com, beberapa hari lalu, di Karawang.

Dikatakan dia, jika memang molornya pengumuman ini bersumber dari pemangku kekuasaan, yang juga owner PDAM Tirtatarum, berarti menunjukkan kinerja orang yang bersangkutan dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Ya, ini menunjukkan sikap kurang responsipnya beliau. Harusnya, dia bisa cepat tanggap dan cepat mengambil keputusan. Kondisi PDAM saat ini lagi darurat, perlu penanganan cepat, supaya roda managerial BUMD itu berjalan normal kembali,” ucapnya.

Hal lain, tambah Nace, jika memang molornya pengumuman Dirut PDAM Tirtatarum karena si “pemenang” dalam seleksi bukan “penganten” dari pemangku kekuasaan, itu sangatlah naif.

“Buat apa ada tim independen yang beranggotakan dari pakar dan akademisi, yang melakukan seleksi pada calon direksi PDAM Tirtatarum. Kalau toh hasil dari yang mereka lakukan tidak diterima. Itu kan sama juga dengan buang-buang biaya,” kata Nace. (SiD)

banner 336x280