Detik-Detik Bidan Melahirkan di Toilet SPBU Karawang, Lalu Bayinya Dibuang ke Bak

0
banner 468x60

“Melihat lantai toilet penuh darah, kakaknya pelaku kemudian membersihkan lantai tersebut. Dan setelah itu mereka keluar dari toilet”

BaskomNews.com – Pihak Kepolisian di Karawang masih mendalami kasus bidan yang membuang bayi yang dilahirkannya di toilet SPBU SPBU 34-41344, Jalan Pangkal Perjuangan Kelurahan Karangpawitan, pada 30 Desember 2017 lalu. Fakta yang ditemukan saat kejadian, seorang petugas SPBU tersebut mendapati bayi yang baru dilahirkan berada dalam bak mandi toilet yang saat itu kondisinya, bak terisi air. Si bayi, tenggelam di dalamnya.

“Kita masih mendalami kasus itu. Kita juga masih menyelidiki motifnya. Belum jelas, apakah bayi itu waktu dilahirkan dalam kondisi hidup atau sudah meninggal, kemudian dimasukan ke dalam bak mandi,” ujar Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Maradona, saat ditemui BaskomNews.com, di ruang kerjanya, Rabu (3/1/2018) siang.

banner 336x280

Dikatakan Kasat Reskrim, kronologis kejadian berawal saat pelaku, berinisial PFS (24), yang berprofesi sebagai bidan, warga Pebayuran Bekasi, turun dari sebuah mobil, yang saat itu tengah mengisi bensin di SPBU tersebut.

“Menurut saksi, yakni kakaknya sendiri, awalnya pelaku sempat minta izin hendak buang air kecil ke toilet. Kemudian dia turun dari mobil dan bergegas ke toilet di SPBU tersebut. Waktu itu malam, pada Sabtu tanggal 30 Desember 2017,” ucapnya.

Singkat cerita, pelaku masuk ke dalam toilet itu. Namun lebih dari satu jam, pelaku tak kunjung keluar. Kakaknya penasaran, lalu menyusulnya. Namun, pintu toilet masih terkunci. “Kakaknya sempat ketuk-ketuk pintu, namun tak dibuka. Hingga akhirnya minta bantuan petugas SPBU untuk mendobrak pintu toilet tersebut,” tambah Kasat Reskrim.

Setelah didobrak, sang kakak dan petugas SPBU mendapati pelaku sedang berdiri dalam toilet seraya di lantai penuh dengan darah. “Melihat lantai toilet penuh darah, kakaknya pelaku kemudian membersihkan lantai tersebut. Dan setelah itu mereka keluar dari toilet,” papar Kasat Reskrim.

Petugas SPBU yang penasaran, kemudian masuk kembali ke dalam toilet. Di dalam toilet itu, dia mendapati ada bayi masih lengkap ari-ari, tenggelam dalam bak.  “Karena dia tahu kalau yang masuk toilet sebelumnya adalah pelaku, petugas SPBU itu langsung mengejarnya dan mengamankan pelaku, kemudian melapor ke Polisi.

“Saat itu pelaku sudah dalam kondisi lemas. Anggota, setelah membawa ke Mapolsek Karawang Kota, kemudian membawanya ke rumah sakit untuk perawatan. Proses hukumnya masih lanjut. Kami masih melakukan serangkaian penyelidikan dan menunggu hasil otopsi pada jenazah bayi,” kata Kasat Reskrim.

Diketahui, pelaku berstatus istri. Dia menikah siri dengan seseorang yang bekerja di kapal pesiar. (zak)

 

 

banner 336x280