Fun Bike & Karawang Criterium Sukses Digelar! Ini Bocorannya…

0

Karawang Criterium. foto: BaskomNews

banner 468x60

“Acara kemarin secara garis besar adalah masih dalam rangkaian kegiatan HUT Karawang ke 384. Kegiatan sepeda ini dibagi menjadi dua bagian”

BaskomNews.com – Acara fun bike dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Cycling Federation (ICF) series 2 Karawang-Citarum (Karawang Criterium), sukses digelar, Minggu (17/9/2017).  Ini tentunya, tak lepas dari kerja keras sekelompok orang yang tergabung dalam kepanitiaan evant tersbut. Menyangkut ini, BaskomNews.com berhasil mengorek informasi penting terkait pelaksanaan event tersebut.
“Acara kemarin secara garis besar adalah masih dalam rangkaian kegiatan HUT Karawang ke 384. Kegiatan sepeda ini dibagi menjadi dua bagian,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara Fun Bike dan Karawang Criterium, Kaptem CPM Sindu Wahono, Senin (18/9/2017).
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana beserta Ketua Panitia, Kapten CPM Sindu tengah mengibarkan bendara start. (foto: BaskomNews)

Mantan Danpom Karawang ini kemudian menjelaskan, acara fun bike kemarin diikuti 1500 peserta dengan memperebutkan hadian puluhan unit sepeda.

“Adapun rute dari fun bike ini mengelilingi Kota Karawang dengan maksud lebih mamasyarakatkan transportasi sepeda yang kami anggap sebagai alat tranportasi murah, ramah lingkungan dan lebih sehat,” paparnya.
Selain itu, tujuan dari fun bike tersebut  juga supaya masyarakat lebih mengenal lingkungan dari kota Karawang. “Dan lebih penting, masyarakat dapat mengetahui dimana gedung Pemerintahan Kabupaten Karawang, yang sekarang terus melakukan penataan lingkungan,” ucapnya.
Para pembalap tengah beraksi. (Foto: BaskomNews)

Sementara terkait Kejurnas Indonesia Cycling Federation (ICF) series 2 Karawang-Citarum (Karawang Criterium) 2017, kata dia, merupakan kejuaraan resmi dari ISSI Pusat yang dilaksanakan sebanyak 3 series.

“Series 1 sudah dilaksanakan di Sentul, dan kita Karawang mendapat kesempatan untuk Series 2. Sedangkan yang ke-3 kemungkinan akan dilaksanakan di lain tempat di wilayah Indonesia,” ujarnya.
Karawang Criterium 2017, jelas dia, murni kejuaraan balap sepeda yang dilakukan di jalan raya. Dengan pesertanya terdiri dari atlit-atlit nasional dan luar negri (dari Jepang 1 atlit).
“Seluruh peserta yang ikut sejumlah 234 orang. Pertandingannya sendiri dibagi menjadi 11 kelas,” jelasnya.
Bagi atlit-atlit Nasional, hasil dari kejuaraan ini bisa mendapat nilai tambahan dari ICF untuk menambah peringkat mereka di badan dunia olahbraga sepeda ini. (tim)
Berikut 11 kelas yang dipertandingkan dalam Karawang Criterium 2017:
1. Class pra youth putra  Putri umur 9 – 12 thn
2. Class pra youth putri umur 9 – 12 thn
3. Class youth umur 13 – 16 thn
4. Class junior 17 – 18 thn
5. Class senior open 19 – 29 thn
6. Class master A road bike 30 – 39 thn
7. Class master B road bike 40 thn keatas
8. Class master A MTB umur  30 – 39 thn
9. Class master B MTB 40 thn keatas
10. Class Wonen Elite (atlit Nasional yg mempunyai nilai dibadan dunia olah raga sepeda)
11. Class Men Elite (atlit Nasional yg mempunyai dibadan dunia olah raga sepeda)

banner 336x280