Tujuh Hari Jelang Pemilu 2024 KPU Karawang gelar Bimtek PPK Se-Kabupaten Karawang Komisioner mengatakan “Pemilu Riang Gembira”

0
banner 468x60

 

KARAWANG,BASKOMNEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Karawang di Hotel Swiss Bellin Karawang pada Kamis (8/2).

banner 336x280

 

 

 

Rapat kali ini berkaitan dengan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 dimulai pada pukul 09.00 WIB s/d 17.00 WIB.

 

 

Kegiatan itu juga dilakukan diskusi dengan mengundang Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karawang yaitu Engkus Kusnadi.

 

 

 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang Mari Fitriana pada kesempatan itu mengatakan agar petugas PPK bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan menjaga etika kerja.

 

 

 

“Dalam melayani masyarakat menggunakan Bahasa yang baik, melaksanakan dan melayani masyarakat sesuai dengan peraturan perundang-undangan, ” Ujarnya.

 

 

 

Mari Fitriana pun menegaskan agar PPK Se-Kabupaten Karawang untuk dapat memastikan terkait persiapan tempat TPS, Kondisi Kesehatan KPPS, dan memastikan jaringan internet.

 

 

 

Dilanjut pembahasan oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang Putra Muhammad Wifdi Kamal selaku Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu yang mengatakan bahwa dalam melaksanakan pesta demokrasi ini penyelenggara pemilu bekerja dengan riang gembira,”Jangan tertekan dan apabila terjadi kebingungan komunikasi, “harapnya.

 

 

 

Selain itu juga pembahasan terkait mekanisme rekapitulasi disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang Putra Muhammad Wifdi Kamal selaku Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu. (Rls)

banner 336x280