Panwaslu Kecamatan Pangkalan Gelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilihan Umum Tahun 2024

0
banner 468x60

 

KARAWANG,BASKOMNEWS – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Pangkalan menggelar menggelar Apel Siaga pengawasan Masa Tenang Pemilu serentak Tahun 2024.

banner 336x280

 

 

 

Apel tersebut di ikuti Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Pangkalan, Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD), Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Polsek, Danramil, Kasi Trantib, Satpol-PP serta belasan Linmas dari tiap-tiap perwakilan Desa se-Kecamatan Pangkalan.

 

 

 

Usai Apel Siaga, jajaran secara serentak melaksanakan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih terpasang yang dilakukan Pengawas Pemilu dibantu Satpol-PP dan didampingi pihak TNI-POLRI.

 

 

 

 

“Kegiatan penertiban APK ini dalam rangka menyambut Masa Tenang, dimana dalam PKPU Nomor 3 Tahun 2022 dijelaskan Masa Tenang dimulai sejak tanggal 11 sampai dengan 13 Februari 2024,” ungkap Ketua Panwaslu Kecamatan Pangkalan, Asep Rahmat Gojali, usai memimpin kegiatan Apel Siaga, Minggu (11/02).

 

 

Asep mengatakan, dari hasil patroli pengawasan jajaran Panwaslu Kecamatan serta PKD, diperkirakan ada 1.700 (seribu tujuh ratus) APK yang tersebar di wilayah Kecamatan Pangkalan.

 

 

“Ada sekitar 1.700 APK yang terpasang di jalan protokol hingga gang Dusun dari Desa tamanmekar sampai desa medalsari,” ucap Asep.

 

 

 

Asep pun berharap pada hari pertama Masa Tenang Pemilu ini, seluruh APK habis terlepas, sehingga Pemilu Tahun 2024 tetap kondusif, mengingat di Masa Tenang 11-13 Februari terdapat tahapan yang beririsan.

 

 

 

“Kami berharap hari ini seluruh APK di wilayah kecamatan pangkalan sudah bersih, meskipun dari jadwal tahapan masih bisa dilakukan sampai tanggal 13 Februari, mengingat akan ada tahapan pendistribusian logistik dari Kecamatan ke tiap-tiap desa dan juga tahapan persiapan pembuatan tempat pemungutan suara (TPS),” tutup Asep. (Dd/Rls)

banner 336x280