Perketat Pengawasan Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024,Panwaslu Kecamatan Pangkalan

0
banner 468x60

 

KARAWANG,BASKOMNEWS – Pendistribusian sejumlah logistik pemilu tahun 2024 telah dilakukan, menindaklanjuti hal tersebut,Panwaslu Kecamatan Pangkalan saat ini telah berkoordinasi dengan Stakeholder, dan para pihak terkait untuk memastikan persiapan pendistribusian logistik berjalan dengan baik dan lancar serta tepat jumlah dan jenisnya.

banner 336x280

 

 

 

Hal ini terungkap dalam acara Press Release di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Pangkalan Kp. Kidangranggah, RT/RW 008/002 Desa Cintaasih Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang, Jum’at (09/02).

 

 

 

Ketua Panwaslu Kecamatan Asep Rahmat Gojali A.md, yang juga Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Data dan Informasi (SDMO DATIN), didampingi Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PPPS) Eka Bambang Nurdiansyah dan Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HPPHM) Afifudin, S.H, mengungkapkan, bahwa diperlukannya kerjasama yang sinergis untuk menjamin pendistribusian logistik pemilu serentak tahun 2024.

 

 

“Dalam hal ini ditekankan bahwa diperlukannya kerjasama yang sinergis antara Panwaslu Kecamatan, PPK serta unsur keamanan TNI-POLRI untuk menjamin pendistribusian logistik pemilu serentak tahun 2024 yang aman,” Terang Asep Rahmat Gozali.

 

 

“Mulai dari pengawasan di gudang logistik PPK yang bertempat di Aula Kecamatan Pangkalan untuk kemudian didistribusikan kepada PPS yang akan diawasi langsung oleh Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Pangkalan yang direncanakan mulai didistribusikan ke tiap-tiap Desa pada hari Senin (12/02/2024) yang akan datang,” katanya.

 

 

 

“Dari hasil pengawasan pendistribusian logistik yang didistribusikan KPUD Karawang,PPK Pangkalan menerima total 590 kotak suara dengan rincian 118 kotak suara bagi masing-masing 5 jenis surat suara, termasuk 472 bilik suara dengan rincian tiap-tiap TPS menerima 4 bilik suara,” lanjutnya.

 

 

 

“Kemudian ada juga logistik di luar kotak suara diantaranya Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Calon Tetap (DCT), Tanda Pengenal serta ATK yang perlu kami awasi pendistribusiannya sesuai prinsip tepat jenis, tepat jumlah, tepat waktu, tepat kualitas serta tepat sasaran, ” Terangnya.

 

 

 

“Kami berkomitmen agar seluruh tahapan Pemilu Tahun 2024 di Kecamatan Pangkalan berjalan lancar, sehingga pesta demokrasi ini bisa sukses sesuai harapan kita semua,” Pungkasnya. (Rls)

banner 336x280