Acara Market Day dan Gebyar P5 SD Negeri Nagasari VI Berjalan Meriah

0
banner 468x60

BASKOMNEWS-Karawang – Mengusung tema APIK (Agamis, Pintar, Inisiatif dan Kreatif), SD Negeri Nagasari VI Karawang Barat menyelenggarakan acara Market Day dan Gebyar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) tahun 2024 yang diadakan selama dua hari tanggal 26-27 Juni 2024.

banner 336x280

 

Turut hadir  Korwil Cambidik Karawang Barat, H. Sunarya M.Pd yang mengapresiasi kegiatan tersebut. “Saya sangat bangga kepada SDN Nagasari VI yang telah menyelenggarakan kegiatan Market Day dan Gebyar P5 tahun 2024 sekaligus perpisahan murid berjalan dengan sangat meriah berjalan dengan lancar”, ujar Sunarya.

 

Acara pelepasan kelas 6  menjadi momen mengharukan dimana sekolah secara simbolis menyerahkan kembali siswa kepada orang tuanya untuk melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

 

Kegiatan juga diisi dengan pentas seni sebagai ajang kreatifitas siswa. Salah satunya adalah siswi kelas 5 C yang membawakan tari saman yang berasal dari daerah Aceh. Tepuk tangan para penonton yang terdiri dari siswa, guru dan orang tua murid sangat meriah.

 

Para orang tua pun memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini sebagai upaya untuk mengembalikan kreatifivitas, pengetahuan dan ketrampilan anak-anak mereka. Mereka berharap kegiatan serupa di masa yang akan datang bisa lebih meriah melibatkan lebih banyak pihak.

 

Ketua komite SD Negeri Nagasari VI Karawang Barat, mengatakan kegiatan acara pentas Market Day dan Gebyar P5 tahun 2024 adalah sebagai pilot project kepada sekolah sekolah dasar yang khusus di wilayah Karawang Barat menyajikan pentas seni yang berkualitas.

 

Kegiatan ini yang setiap tahun diadakan adalah sebagai progress selama 2 semester sehingga para murid menunjukan kemampuan kreatifitasnya dan semua hiburan yang edukatif bagi siswa , guru , orang tua siswa dan masyarakat .

 

Kedepannya, semoga SD Negeri Nagasari VI Karawang Barat itu tetap menjadi SD Negeri terfavorit di Kabupaten Karawang. Komite SD Negeri Nagasari VI beserta para guru pembimbing berharap kegiatan yang penuh dengan kreatifitas anak ini tetap di pertahankan dan di tingkatkan tiap tahun berikut nya, sekaligus menjadi ajang talent scouting bagi anak yang berbakat dan bisa berprestasi di kemudian hari. (why)

banner 336x280