Baru Direnovasi 2016, Bangunan Sekolah di Karawang Kembali Ambruk

0

Inilah 3 ruang kelas dan 1 ruang guru bangunan SDN Kalangsuria 3 yang ambruk.

banner 468x60

BaskomNews.com – Lagi, bangunan sekolah di Kabupaten Karawang ambruk. Kali ini giliran bangunan 3 ruang kelas dan 1 ruang guru di SDN Kalangsuria 3, Dusun Pulosari Desa Kalangsuria Kecamatan Rengasdengklok yang ambruk sekitar pukul 10.00 WIB, Minggu (29/9/2019).

Ironisnya, bangunan sekolah ini ambruk, meski baru direnovasi pada 2016 lalu. Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam insiden ini. Karena pihak sekolah sudah mengantisipasi kejadian sebelumnya.

banner 336x280

BACA SEBELUMNYA : Kang Jimmy “Warning” Sekolah Ambruk di Pedes, Pemborong Pemkab Kembali Dievaluasi…!!!

Umar, salah seorang tenaga pengajar menjelaskan, sejak beberapa hari ke belakang, gejala mau ambruknya bangunan 3 ruang kelas dan 1 ruang kantor ini sudah mulai terlihat. Sehingga pihaknya segera memindahkan ativitas belajar mengajar ke ruang kelas lain.

Namun untuk ruang kantor masih digunakan. “Untungnya untuk belajar siswa sudah kita alihkan ke ruang kelas lain. Hanya ruang guru yang masih kita gunakan,” tutur Umar, saat ditemui awak media.

BACA SEBELUMNYA : Lagi, Viral Sekolah Roboh di Karawang, Ketua DPRD Salahkan Pemkab, Kadisdik…?

Atas kejadian ini, pihak sekolah menduga jika proses renovasi bangunan pada 2016 lalu tidak dikerjakan secara maksimal. Karena pada saat itu, renovasi hanya dilakukan pada bagian plafon, kerangka kayu tidak diganti sama sekali, serta hanya satu lokal bangunan yang diganti gentengnya dengan yang baru.

“Malah sekarang kerusakan bertambah, tembok belakang pun ikut roboh,” tandas Umar.

BACA SEBELUMNYA : Bangunan SD ini Ambruk! Pdahal ada di Kabupaten Kota Industri 

BACA SEBELUMNYA : Adaw…Ada Lagi SD Ambruk di Karawang, Nih Dia…

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, beruntung SDN Kalangsuria 3 ini masih memiliki beberapa ruang kelas lain yang masih utuh. Sehingga aktivitas belajar mengajar masih bisa dialihkan ke ruang kelas lain.

Sementara terpantau di bagian luar bangunan 3 kelas dan 1 ruang guru yang atapnya ambruk, terlihat tembok dinding sudah miring ke bagian luar, sehingga rentan ambruk total dan mengancam keselamatan para siswanya. (red)

BACA SEBELUMNYA : Menyedihkan, Siswa SDN Tirtasari III Terpaksa Belajar di Luar Kelas 

BACA SEBELUMNYA : Banyak Sekolah Rusak di Karawang, antara Disdikpora, DPUPR, Bappeda, DPRD dan Kepemimpinan Cellica-Jimmy

banner 336x280