Ada ‘Pandangan Pertama” Lagi di MACAN, Yuk Intip…

0
banner 468x60

BaskomNews.com – Museum MACAN kembali menggelar “pandangan pertama” atau first sight. Rencananya, acara akan digelar pada Sabtu (9/9/2017). Dalam acara itu, 6 seniman performans akan menggelar pertunjukannya. Acara serupa, sebelumnya sukses digelar pada 12 Agustus lalu.

Mereka berasal dari Indonesia, Singapura, China, dan Australia. Para pengunjung bisa melihat dari pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB. Direktur Museum MACAN, Aaron Seeto, mengatakan program ‘First Sight’ Agustus lalu sukses digelar.

banner 336x280

“Sebagai bentuk sebuah seni, pertunjukan mengkomunikasikan ide antara seniman dan pengunjung dalam cara yang langsung. Banyak orang yang mengomentari bahwa programnya telah dibuka dengan cara baru menikmati karya seni di Jakarta,” ujar Aaron Seeto.

Seniman yang bakal berpartisipasi ada lima. Yakni Arahmaiani yang akan menampilkan pertunjukan ‘Handle without Care’. Mella Jaarsma membawakan ‘Dogwalk’ yang menggambarkan hubungan antara manusia dan binatang.

Dua petunjukan lain bakal ditampilkan Xu Zhen asal China. Dia membawa ‘In the Blink of an Eye’ yang mengungkap batas seni pertunjukan dan patung. Ada juga Duto Hardono yang merespons arsitektur museum dengan suara.

Herman Chong akan membawakan pementasan dari sudut pandang publik. Serta seniman yang berdomisili di Sydney, Justin Shoulde, akan mmenampilkan karya berjudul ‘Carrion’. Pertunjukan enam seniman di Museum MACAN berlangsung pada Sabtu (9/9) pukul 09.00-17.00 WIB. (dtc)

banner 336x280