Kiriman Bunga Tanda Apresiasi dari KBC atas OTT Saber Pungli ke DPMPTSP, Raib di Kantor Kejaksaan

0
banner 468x60

BaskomNews.com – Sebuah akun di jejaring sosial Facebook upload status dan sebuah foto karangan bunga bertuliskan apresiasi atas kinerja tim Saber Pungli yang sudah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Karawang, beberapa waktu lalu. Karangan bunga itu dikirimkan oleh Karawang Bugeting Control (KBC) ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang.

Yang bikin heboh di postingan akun Facebook bernama Joya itu bukan soal kiriman karangan bunganya, karena kiriman karangan bunga apresiasi OTT raib, hanya dalam beberapa jam pasca pengiriman.

banner 336x280

“Alhamdulillah dukungan dan simpati kami diterima dengan baik oleh pihak kejaksaan dengan raibnya karangan bunga tersebut. Menurut kami pihak kejaksaan sudah menerimanya dengan baik apresiasi kami,” tulis akun Joya yang diposting pada tanggal 31 Agustus 2017, pukul 13.67 WIB.

Dalam postingannya itu, akun Joya juga menulis, “Apresiasi untuk team saber pungli. Team saber pungli telah berhasil melakukan operasi tangkap tangan yang di duga dari salah satu setaf dinas layanan satu atap BPMPT yang beritanya sempat menggemparkan jagat karwang atas kinerja kejaksaan negri karawang dan team saber pungli karawang kami dari lembaga karawang budgeting control mengapresiasi setingitingginya atas keberhasilan tersebut dan bermaksud memberikan dukungan moral dengan mengirimkan ucapan selamat pada team saber pungli lewat karngan bunga yang kami pesan dari salah satu toko bunga di karawang yang kemudian tadi malam sudah di kirim ke kantor kejaksaan karawang dan sempat di abadikan lewat kamera phonsel”.

Masih di postingan itu, tertulis juga, “Kami KBC akan selalu memberikan apresiasi bagi siapapun aparat penegak hukum yang sudah menorehkan prestasi secara kelembagaan. Harapan kami KBC kedepan team saber pungli harus menjalankan SOP nya secara baik dimna Operasi Tangkap Tangan merupakan sebuah hasil maksimal yang harus di ekspose terhadap masyrakat akan tindak lanjutnya sebuah OTT sehingga menghasilkan sebuah keputusan hukum lewat pengadilan jangan sampai pihak keluarga korban yang di rugikan akibat pemberitaan atas tindakan OTT tersebut”.

Tak lama setelah mengupload tulisan dan foto karangan bunga itu, netizen yang didominasi warga Karawang, bereaksi. Tak hanya gambar jempol, komentarpun bermunculan, seolah saling sahut-sahutan.

“Loh…Emang ada info OTT??” Komentar akun Facebook bernama Dadan Suhendarsyah, yang merupakan Sekjen DPD PAN Karawang.

“Hahaha…Dialungken mah meren,” sahut akun bernama Bungsu Karawang.

“Kalau dibuang itu satu penghinaan bagi kami. Itu sudah menciderai yang peduli akan suatu keberhasilan lembaga yang kami banggakan,” balas akun Joya.

Dalam laman Facebook itu, akun Joya menyatakan akan melakukan tindakan atas raibnya karangan bunga yang dikirimkannya kepada Kejari Karawang.

“Secepatnya kami akan buat tim investigasi atas hilangnya karangan bunga itu lewat kuasa hukum kami,” tulisnya lagi. (VO)

banner 336x280