Siswa SD Pun Peduli Rohingya, Ini Aksi yang Mereka Lakukan untuk Membantu

0

Siswa Bentangkan Spanduk

banner 468x60

BaskomNews.com – Pembantaian etnis Rohingya di Myanmar menggugah kepedulian siswa sekolah dasar di sejumlah wilayah indonesia. Salah satunya Sekolah SD IT Roudhotul Jannah Bantar Gebang, Kota bekasi. Mereka Menggelar Aksi Keprihatinan Dan Doa Bersama Untuk Keselamatan Ribuan Umat Muslim Rohingya.

Dengan Duduk Rapi Dan Diawali Lagu Indonesia Raya, Ratusan Siswa Dari Kelas Satu Hingga Kelas Enam Sd Ini Berkumpul Dihalaman Sekolah. Dengan Suara Lantang Anak Anak Meminta Agar Para Etnis Rohingya Yang Terzolimi Diselamatkan. Tak Lupa Pembacaan Doa Bersama Sekaligus Pembacaan Puisi Sebagai Bentuk Rasa Keprihatinan. oster Poster Kepedulian Untuk Rohingya Hasil Karya Anak-Anak juga Di Bentangkan.

banner 336x280

Menurut Kepala Sekolah Sd It, Idris Abdurrahman, Ternyata Ditengah Peradaban Yang Maju Ini Masih Terjadi Peristiwa Bencana Kemanusiaan. Kita Ingin Memberikan Pesan Bahwa Anak Anak Memiliki Kepedulian. Untuk Itu Semoga Kemurnian Hati Anak Anak Untuk Peduli Sesama Bisa Menjadi Karakter Bangsa.

“pada hari ini kita mengadakan aksi solidaritas untuk saudara-saudara kita di Myanmar. Dimana mereka sekarang ini sedang mengalami penindasan. Mereka sedang mengalami pemusnahan. Ini adalah bencana kemanusiaan terbesar di zaman modern ini,” Kata Idris, Sabtu (09/09/17).

Ratusan siswa tersebut juga mulai mengumpulkan uang sumbangan sukarela. Aksi ini mulai terlihat dilakukan siswa di sela-sela jam pelajaran masing-masing kelas.

“Iya, kami menyumbang secara sukarela masing-masing kelas,” kata Nadia, siswi kelas V

Selain Aksi Keprihatinan, Para Siswa Juga Diajak Bersikap Toleran Dengan Cara Menyumbangkan Uang Jajan Mereka Sebagai Bentuk Kepedulian .Dari Penggalangan Dana Para Siswa Sd Terkumpul Sumbangan Sekitar 10 Juta Rupiah, Yang Akan Langsung Disalurkan Melalui Lembaga Resmi Yang Penyalur Bantuan.

“semoga uang yang sepuluh juta itu cukup untuk muslim rohingya. Yang aku tahu disiksa di Myanmar,” Terang Nadia. (Cid)

banner 336x280