Miris…Akibat Nunggak, Warga Miskin di Karawang Terancam Tak Dapat Raskin

0

Ilustrasi

banner 468x60

BaskomNews.com – Warga kurang mampu di sejumlah kecamatan di Kabupaten Karawang terancam tidak bisa menikmati program pemerintah soal pendistribusian Beras Sejahtera. Beberapa Kecamatan disebut pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) karawang belum melunasi utangnya sehingga tidak bisa distribusikan.

Penundaan distribusi Rastra ini disampaikan langsung Kepala Bulog karawang, Mohammad Syaukani, saat di temui di sela sela rapat evaluasi percepatan penyaluran Raskin, di ruang rapat bupati karawang, senin (11/09/17).

banner 336x280

“tercatat ada sekitar 10 kecamatan di karawang yang masih punya hutang ke Bulog, Jadi ini harus segera dilunasi agar bisa dilakukan percepatan pendistribusian beras tersebut,” kata syaukani.

Saat ini pihak Bulog diminta pemerintah melakukan percepatan distribusi dengan cara mengirimkan alokasi secara sekaligus. Syaukani mengkhawatirkan nasib rakyat miskin yang hingga saat ini belum bisa merasakan haknya lantaran sikap para kepala desa.

“Yang sudah kita distribusikan mana desa yang lunas saja. Yang belum agar segera melunasi. Masyarakat sudah mengharapkan rastra diterima, Makanya kita berharap, semua lini bekerja sama untuk mengentaskan kemiskinan dengan program rastra,” pungkas syaukani.

Syaukani menjelaskan, dari 30 kecamatan yang berada di wilayah karawang, masih ada 10 kecamatan lagi yang masih mempunyai hutang pada Bulog. adapun diantara 10 kecamatan tersebut adalah Pangkalan, klari, tegalwaru, Jatisari, cikampek, batujaya, cilebar, purwasari, telagasari, dan Teluk jambe Barat.

“Untuk total hutang ke 10 kecamatan itu sebanyak 2,6 Miliar rupiah,” tutup syaukani. (Bim)

banner 336x280