Ada Turnamen Golf Pejabat di HUT Karawang, “Bukti tidak Berempati pada Rakyat”

0
banner 468x60

“Masih banyak kegiatan yang lebih bermanfaat dari golf. Kegiatan yang lebiih bersentuhan dengan rakyat, kegiatan yang lebih kental unsur kedaerahannya”

BaskomNews.com – Mungkin hanya di Karawang, satu-satunya daerah di Jabar yang dalam perayaan hari jadi daerahnya menggelar turnamen golf.

Hebat, keren, ajib dan sebagainya, mungkin itu yang ada di benak sebagian warganya. Betapa tidak, di sebuauh kabupaten yang penduduknya masih banyak yang belum mengenal oahraga tersebut, dengan bangga Pemkab Karawang menggelarnya, dimasukan dalam rangtkaian peringatan hari jadinya.

banner 336x280

Warga Karawang sendiri, gak mutlak seratus persen setuju dengan adanya turnamen golf di hari jadi daerahnya. Mereka juga tidak lantas berdiam diri dengan rencana event tersebut.

Protes warga Karawang, hanya nampak di jejaring sosial, baik itu grup Whats App, Instagram, Twitter dan Facebook. Mereka protes, ngeluh dan kecewa dengan kebijakan Pemkab Karawang yang mengadakan turnamen golf di peringatan HUT Karawang.

“Ai golf teh naon? Uing mah nyahona macul,” tulis akun Facebook Mira MamahxaMala dalam statusnya.

Nada protes juga diungkapkan Ketua Angkatan Muda Indonesia Bersatu (AMIB) Karawang, Dedi Haryono. Menurut dia, dengan adanya turnamen golf dalam rangkaian peringatan HUT Karawang, menunjukan kalau Pemkab Karawang tidak memiliki empati terhadap rakyatnya yang dalam kenyataannya masih ada yang hidup di bawah garis kemiskinan.

“Masih banyak kegiatan yang lebih bermanfaat dari golf. Kegiatan yang lebiih bersentuhan dengan rakyat, kegiatan yang lebih kental unsur kedaerahannya,” ujarnya, kepada BaskomNews.com, Senin (18/9/2017).

Dikatakan dia, kegiatan turnamen golf hanya menghamburkan anggaran. “Bisa dilihat, ini hanya kepentingan segelintir pejabat,” katanya.

Teriak tinggal teriak. Protes, ya tinggal protes. Namun apa daya, turnamen golf sudah masuk dalam agenda perayaan HUT Karawang ke 384, yang sudah diketok palu.

Ya, bagi beberapa pejabat di Pemkab Karawang, golf sudah menjadi olahraga rutin. Tak hanya sekedar hobi, golf juga bagi mereka sudah menjadi bagian dari kehidupannya. Bahkan tersiar kabar, sejumlah pejabat di Pemkab ngebelain izin masuk kerja, hanya untuk mengikuti turnamen golf di Negeri Jiran, Malaysia.

Berdasarkan keterangan dari Dinas Komunkasi dan Informasi (Diskominfo) Karawang, acara peringatan HUT Karawang ke 384, dimulai pada Kamis (14/9/2017), dimulai dengan upacara kemudian sidang paripurna di Gedung DPRD Karawang. Dilanjut dengan Heleran Budaya Tatar Karawang berupa karnaval dari jalan Tuparev hingga Alun-alun Karawang.

Hari Jumat (15/9/2017), hiburan wayang golek di Lapang Karangpawitan. Hari Sabtu (16/9/2017), mancing massal di lima lokasi yaitu kecamatan Karawang Timur, Rengasdengklok, Cilamaya Wetan, Purwasari, dan Majalaya. Selanjutnya pada pukul 19.00 WIB digelar pementasan Dangiang Subang Larang Ggalanglang Tatar Karawang yang berlokasi di Ciparage Jaya Kecamatan Tempuran. Dihari yang sama, juga digelar malam pesta rakyat di setiap kecamatan dan seluruh hotel di Karawang.

Hari Minggu (17/9/2017) digelar Fun Bike dari depan Pemda Karawang. Sementara di pesisir Pantai Karawang, warga disuguhkan pertunjukkan Pesta Laut di empat lokasi, yaitu Pantai Tanjung Pakis, Pantai Ciparage, Pantai Pasir Putih, Pantai Cemarajaya.

Hari Rabu (20/9/2017) pukul 20.00 WIB peringatan Tahun Baru Islam, pawai kendaraan obrog, Dangiang Subang Larang, pawai 1000 obor, dan pesta kembang api.

Hari Sabtu-Minggu tanggal 23 dan 24 September 2017 akan digelar Karawang Creatif Night di lapangan Galuh Mas.

Hari Kamis (28/9/2017) digelar Pangkal Perjuangan Golf Turnamen di Sedana Golf. Dan terakhir, Sabtu (30/9/2017) ada Adventure Karawang Lautan Trail One Day Extreme 8 (Trackar). (tim)

banner 336x280