Jika Golkar Meminang Ridwan Kamil, Lalu PDIP? Ini yang akan Dilakukan

0
banner 468x60

“Masing-masing partai tentu akan menyiapkan strategi terbaik demi bisa memenangkan jagoannya atau pasangan calon yang nanti diusung dalam ajang pesta demokrasi tahun depan”

BaskomNews.com – Sinyal dukungan Partai Golkar kepada Ridwan Kamil untuk menjadi Calon Gubernur Jabar semakin kuat. Lalu, bagaimana nasib koalisi yang dibangun Golkar dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)?

Sebelumnya, Partai Golkar Jabar dan DPIP sudah menjalin koalisi. Sementara Ridwan Kamil sudah mendapat dukungan dari tiga partai politik yakni NasDem, PKB dan PPP.

banner 336x280

Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana, terlihat tenang menanggapi hal tersebut. Dia tidak mempermasalahkan sikap atau pernyataan yang disampaikan petinggi partai berlambang beringin tersebut. Menurutnya, kondisi politik jelang Pilgub Jabar masih sangat dinamis.

“Masing-masing partai tentu akan menyiapkan strategi terbaik demi bisa memenangkan jagoannya atau pasangan calon yang nanti diusung dalam ajang pesta demokrasi tahun depan. Saya kira Jabar ini masih dinamis. Masing-masing partai sedang menyiapkan strategi,” kata Abdy, kepada wartawan, kemarin.

Abdy pun tak memasalahkan pernyataan Sekjen Golkar Idrus Marham yang memberi sinyal dukung Ridwan Kamil. Abdy memilih untuk tidak memberi pendapat. Karena, menurut dia, hal itu merupakan persoalan internal di Partai Golkar.

“Saya kira itu persoalan internal Partai Golkar. Kita tidak punya kapasitas untuk merespon pernyataan yang disampaikan Sekjen Partai Golkar,” ujar Abdy.

Pihaknya memilih untuk fokus melakukan konsolidasi demi memperkuat internal partai. Langkah itu, menurutnya bagian dari strategi PDIP untuk memenangkan Pilgub Jabar 2018 mendatang.

“Kami terus melakukan konsolidasi. Bahkan Jumat dan Sabtu kami bersama Sekjen DPP PDIP melakukan konsolidasi di Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan. Itu Itu sebagai strategi PDIP untuk memperkuat supaya bisa menang,” katanya. (det)

 

 

banner 336x280