Truk Built Up Seruduk Pintu Tol Exit Cikbar, Gara-Garanya? Ini Dia…

0
banner 468x60

“Pas mau ambil uang di kantong untuk bayar tol. Pas ngerem, tau-tau blong. Saya juga gak tau habis pulang, selesai bongkar. Mau pulang ke Jati Asih,” ujar Agus, sopir truk tersebut”

BaskomNews.com – Sebuah truk Jenia built up seruduk pintu Gerbang Tol Exit Cikarang Barat 3, Rabu (27/9/2017). Akibatnya, truk ringsek. Penyebabnya????

“Pas mau ambil uang di kantong untuk bayar tol. Pas ngerem, tau-tau blong. Saya juga gak tau habis pulang, selesai bongkar. Mau pulang ke Jati Asih,” ujar Agus, sopir truk tersebut.

banner 336x280

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah kecelakaan tersebut. Namun, akibat insiden ini GT Exit Cikarang Barat macet hingga dua kilo meter.

Akibat hantaman truk tersebut gerbang tol hancur berantakan. Beruntung, penjaga pintu tol selamat dari maut. Namun, akibat kecelakaan  tersebut  arus  kendaraan yang ingin keluar melalui  pintu  gerbang tol  exit  Cikarang  3 mengalami kemacetan  sepanjang dua kilo meter.

Peristiwa kecelakaan terjadi saat truk built up bernomor polisi B 9324 LT, yang di kemudikan Agus dari arah Jakarta menuju pintu keluar Tol Cikarang Barat 3 tiba–tiba mengalami rem blong. Kemudian sopir truk mengendalikan stirnya ke arah sebelah kiri untuk menghindari kecelakaan tersebut. Namun, kecelakaan tidak dapat dihindarkan, truk yang disupirinya menghantam pintu gerbang tersebut.

“Tadi ada tiga gardu tol dan tiga lajur yang kita tutup. Menurut pengakuan supir, remnya blong. alhamdulillah tidak ada yang luka, pegawainya hanya syok karena benturan yang keras,” ujar Ahmad Jamzuri, Kepala GT Cikbar 3.

Akibat  musibah kecelakaan tersebut  tiga gardu tol mengalami lumpuh dan arus lalu lintas yang ingin keluar dari gardu exit Cikarang 3 mengalami kemacetan sepanjang dua kilo meter hingga pintu gerbang tol Cikarang Utama, Bekasi. (cid)

 

banner 336x280