Target 9 Kursi, Ini Komitmen Gerindra untuk Rakyat Karawang

0
banner 468x60

“Sebagai partai oposisi pemerintah, kita akan selalu memperjuangkan hak-hak rakyat”

BaskomNews.com – Menargetkan 9 kursi di Pileg 2019 dengan komposisi 6 kursi saat ini di legislatif Karawang, Partai Gerindra memiliki mengaku akan tetap memiliki komitmen tinggi dalam memperjuangkan hak-hak rakyat Karawang.

Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Sopandi mengatakan, sebagai partai oposisi pemerintahan Karawang saat ini, pihaknya mengaku akan senantiasa memperuangkan hak-hak rakyat. Dan Ajang menegaskan, jika Gerindra tidak akan segan-segan mengingatkan pemerintahan ketika sudah tidak berkomitmen dengan perjuangan rakyat.

banner 336x280

“Sebagai partai oposisi pemerintah, kita akan selalu memperjuangkan hak-hak rakyat. Kalau komitmen pembangunan tidak dilakukan pemerintah dan rakyat tertindas, kita akan ada di barisan paling depan. Tapi kalau memang pemerintah memperjuangkan hak rakyat baru kita dukung,” tutur Ajang Sopandi, saat melakukan verifikasi faktual di kantor KPU Karawang, Senin (16/10).

Disinggung mengenai target Pileg 2019, Ajang menegaskan jika partainya tidak akan muluk-muluk dalam mengemban misi politik di Pileg 2019. Sehingga posisi 6 kursi Gerindra di legislatif Karawang saat ini akan diperjuangkan untuk bertambah menjadi 9 kursi.

“Target saya gak muluk-muluk, 9 kursi saja. Kepengurusan kita sudah 100 persen. Tinggal nanti kita akan road show lagi ke ranting-ranting untuk dibenahi lagi. Karena kalau kepengurusan PAC kita sudah 100 persen,” tegas Ajang yang datang ke kantor KPU Karawang sekitar pukul 15.07 WIB.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Karawang, Riesza Affiat menambahkan, verifikasi sipol ini akan melalui 3 tahapan. Pertama, tahapan kesesuaian antara sipol by name by adres. Kedua, tahapan verifikasi administrasi selama sebulan yang dimulai 17 Oktober 2017. Kemudian baru tahapan verifikasi faktual yang akan berkoordinasi intens dengan masing-masing parpol yang sudah mendaftar ke KPU.

“Sehingga tahap kesesuaian dan adminsitrasi menjadi bagian yang paling penting. Harapan saya parpol yang sudah mendaftar ini tidak mengalami ketidaksesuaian yang belebihan. Karena hari ini terakhir pendaftaran dan verifikasi sampai pukul 00.00 WIB,” tandas Riesza.(king)

banner 336x280