Kajari Cikarang Bersikap Preman, Ini Reaksi IWO Bekasi

0
banner 468x60

“Selaku Ketua IWO Kabupaten Bekasi, saya sangat menyayangkan sikap pak Kajari Risman Tarihoran yang menunjukan arogansinya didepan umum, di depan orang banyak, bahkan sampai menunjuk dengan jari tangan kepada wartawan yang akan mewawancarainya”

BaskomNews.com – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Bekasi menyayangkan sikap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bekasi, Risman Tarihoran, yang menunjukan kekesalannya kepada wartawan saat hendak ingin wawancara.

“Selaku Ketua IWO Kabupaten Bekasi, saya sangat menyayangkan sikap pak Kajari Risman Tarihoran yang menunjukan arogansinya didepan umum, di depan orang banyak, bahkan sampai menunjuk dengan jari tangan kepada wartawan yang akan mewawancarainya,” kata Ketua IWO Kabupaten Bekasi Septiaji, Rabu (18/10).

banner 336x280

Sementara Sekretaris IWO, Dede Kurniawan menegaskan wartawan yang sedang melaksanakan tugas jurnalisnya, mendapat perlindungan hukum berdasarkan undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang kebebasan pers.

“Tindakan tersebut jelas melukai perasaan insan pers, sekaligus dapat mencederai nama baik intitusi Kejaksaan,” ungkapnya.

Kata Dede, kejadian yang bermula saat beberapa wartawan meminta tanggapannya soal informasi penegakan hukum di Kabupaten Bekasi, atas dugaan korupsi.

“Bukan hanya itu, Kajari juga menunjuk dengan tangannya kemuka wartawan dari Media Karawang Bekasi Ekspres bernama Jiovano dengan mengatakan apalagi wartawan ini, males saya. Hal itu menunjukkan arogansinya,” tandasnya. (hn)

banner 336x280