Keren! Ini Trik Polisi untuk Membuat Jera Para Pelanggar Lalu Lintas

0
banner 468x60

“Kalau kita khusus kalau trik itu kan untuk pengendara yang bandel, sudah kita ingatkan tapi nggak jera-jera juga”

BaskomNews.com – Pernah lihat atau mendengar Polisi bersembunyi di lokasi-lokasi tertentu, kemudian tiba-tiba muncul dan memberhentikan pengemudi yang melanggar? Nah, rupanya, itu memang sengaja dilakukan. Dan aksi demikian, juga bukan sebagai tindak kecurangan.

Itu, merupakan trik dari Polisi untuk membuat jera para pelanggar lalu lintas. Seperti diungkapkan Kasubdit DikPen Dikmas Lantas, Korlantas Polri AKBP Yus Nurjaman. Kata dia, tindakan tersebut bukan kecurangan, tapi untuk membuat jera para pelanggar.

banner 336x280

“Kalau kita khusus kalau trik itu kan untuk pengendara yang bandel, sudah kita ingatkan tapi nggak jera-jera juga,” ujarnya kepada wartawan, di BSD, Tangerang beberapa waktu lalu.

Justru kata Nurjaman, Polisi sering disalahkan karena melakukan trik tersebut, disangka sengaja mencari kesalahan pengendara. Padahal jika pengendara tidak merasa bersalah akan baik-baik saja.

“Maksudnya ya biar jera, mungkin dari masyarakat juga perlu disiplin, misalnya lengkap surat-suratkendaraannya, terus kalau lampu merah ada nggak ada polisi ya berhenti,” katanya. (SID)

banner 336x280