Begal Tewas Disosor Timah Panas, Baku Tembak dengan Polisi di Cikampek

0
banner 468x60

Baku tembak antara dua begal dengan Polisi dari timsus gabungan Antibandit Satreskrim Polres Karawang dan Polsek Cikampek, terjadi di sebuah kawasan di Cikampek

BaskomNews.com – Dua begal baku tembak dengan Polisi di jalanan Cikampek, Karawang, Rabu (15/11/2017). Satu begal terkapar, tewas disosor timah panas, sementara satu lagi berhasil diamankan.

Informasi yang dihimpun BaskomNews.com, baku tembak antara dua begal dengan Polisi dari timsus gabungan Antibandit Satreskrim Polres Karawang dan Polsek Cikampek, terjadi di sebuah kawasan di Cikampek.

banner 336x280

Insiden berawal, dari adanya laporan masyarakat terkait aksi begal yang dilakukan dua pelaku di wilayah Kebun Kembang, Cikampek.

Mendapatkan laporan itu, Tim Antibandit langsung bergerak melakukan pengejaran, hingga berhasil mendapatkan persembunyiannya.

Tim kemudian melakukan penyergapan. Namun, dua begal itu melawan dengan menggunakan senjata api, hingga terjadi kontak senjata.

“Dalam kontak senjata itu, satu pelaku tertembus timah panas dari satu tembakan anggota,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary Syam.

Tertembus timah panas di bagian tubuh, begal yang diketahui berinisial J (38), asal Lampung yang tinggal di Jatisari itu, langsung rubuh dan tewas di lokasi. Sementara satu lainnya, J (23), berhasil diamankan.

“Pelaku sudah empat kali melakukan pencurian sepeda motor di lokasi tersebut,” lanjut Kapolres.

Pelaku, merupakan jaringan Lampung yang biasa melakukan aksinya di wilayah Karawang, Purwakarta dan Subang. Pelaku juga terkenal sadis dalam melakukan aksinya, bahkan tak segan melukai korbannya jika aksinya diketahui.

“Dia sudah 8 bulan ngontrak rumah di Jatisari. Pelaku mempunyai senjata api rakitan yang biasa dibawa setiap beraksi,” ucap Kapolres.

Dalam sehari, kata Kapolres, pelaku bisa menyikat 6 sepeda motor di wilayah Karawang.

“Kami juga masih memburu dua orang teman pelaku yang masih buron,” kata Kapolres. (zak)

banner 336x280