Pemkab Harus Serius Perhatikan Lingkungan

0
banner 468x60

BaskomNews.com – Pemkab diminta lebih serius perhatikan llingkungan.
Gerakan Penghijauan yang diinisiasi KIIC Karawang bersama para aktifis lingkungan karawang, di Lapangan Sepak bola desa Wanajaya Kec. Telukjambe Barat.

Ketika ditemuin BaskomNews.com di acara penanaman Indri menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi setinggi tingginya kepada para penggiat lingkungan yang terus bersemangat kepeduliannya pada kelestarian lingkungan.

banner 336x280

“Terima kasih juga dan saya apresiasi kepada KIIC dan terhadap lingkungan sekitar,” Puji Indri, Selasa 28/11/2017.

Acara tersebut kata Indri dalam rangka memperingati hari menanam pohon nasional, yang diikuti oleh para penggiat lingkungan seperti Pelung, Forkadasc, Forum Das Citarum.
“Mereka terus bahu membahu untuk menjaga kelestarian alam di Karawang,” ujarnya.

Disampaikannya, secara pribadi dan lembaga akan terus menekan pemkab Karawang untuk bisa lebih peka terhadap persoalan lingkungan yang ada di Karawang.

“kita malu dengan pihak swasta dan NGO yang lebih dahulu hadir, dan bekerja keras melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini,”ucapnya.

Kemudian lanjutnya, DLHK sebagai leading sector yang mengurusi lingkungan diminta untuk membuat program yang berpihak pada lingkungan, jangan jadikan alam ini rusak oleh segelintir oknum yang hanya berorientasi kepentingan bisnis semata.

“DLHK diminta menjalankan regulasi dengan benar, rekomendasi-rekomendasi lingkungan harus sesuai dengan peraturan yang ada, dan segera melakukan sidak terhadap perusahaan-perusahaan yang terindikasi mencemari lingkungan dan segera melakukan tindakan nyata,”tegasnya. (NP)

banner 336x280