20 Orang Dipastikan Berebut Kursi Direksi PDAM

0

Ilustrasi

banner 468x60

BaskomNews.com – Sekitar 20 orang dipastikan berebut atau mendaftarkan diri mengikuti tes seleksi direksi PDAM Tirta Tarum Karawang. Namun tentang siapa-siapa saja namanya, sampai saat ini Dewan Pengawas (Dewas) PDAM masih enggan untuk mempublikasikannya ke media.

Dewan Pengawas PDAM Tirta Tarum, Nana Kustara menyampaikan, ada sekitar 20 pendaftar yang sedang mengalami proses verifikasi administrasi di tes seleksi direksi PDAM. Semuanya berasal dari berbagai daerah, dari mulai Karawang, Jawa sampai Jakarta.

banner 336x280

Dari 20 pendaftar tersebut, kata Nana Kustara, 1 orang mendaftarkan dirinya untuk dua posisi jabatan Direksi PDAM Tirta Tarum. Yaitu menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) dan Direktur Umum (Dirum).

“Satu orang ada yang daftar dua, daftar Dirut dan daftar Dirum. Saat ini semua pendaftar masih dalam proses tes administrasi,” kata Nana Kustara, Kamis (7/12).

Dijelaskan Nana, semua pendaftar akan melalui proses tes tertulis, fit and proper test atau uji kompetensi. Termasuk akan mengalami proses tes narkoba (fisik dan non fisik). “Kemungkinan akhir Desember 2017 sudah selesai,” katanya.
Disinggung adanya kabar beberapa orang pendaftar yang sudah direstui Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Nana Kustara memastikan jika semua pendaftar juga direstui bupati. “Ya semua direstui ibu (bupati, red). Kalau gak direstui ibu ya dicoret semua. Hehehehe,” katanya.

Dari 20 pendaftar tersebut, masih dijelaskan Nana Kustara, sebanyak 9 melamat jadi Dirut, 6 melamar menjadi Dirum dan 5 orang mendaftar menjadi Dirtek. Menurutnya, tidak ada satupun orang “Direksi PDAM lama” yang ikut mendaftar dalam seleksi tes ini.

Tetapi ada beberapa “orang PDAM” lama yang ikut mendaftar. “Bahasanya gimana dulu nih. Kalau orang yang menjabat direksi tidak ada yang mendaftar. Tapi kalau orang PDAM ada yang mendaftar,” paparnya.(king)

banner 336x280