Dua Desa di Pakisjaya Terancam Terisolir! Jembatan Penghubungnya Ambruk

0
banner 468x60

Dua desa itu adalah Desa Telukjaya dan Desa Telagajaya. Jembatan yang ambruk berloksai di Dusun Krajan RT 02/01. Peristiwa ambruknya, terjadi pada Senin (1/1/2018) malam

BaskomNews.com – Buka awal tahun, dua desa di Kecamatan Pakisjaya, Karawang terancam terisolir. Satu-satunya akses penghubung dua desa, yakni jembatan, ambruk.

Dua desa itu adalah Desa Telukjaya dan Desa Telagajaya. Jembatan yang ambruk berloksai di Dusun Krajan RT 02/01. Peristiwa ambruknya, terjadi pada Senin (1/1/2018) malam.

banner 336x280

Seorang tokoh masyarakat Dusun Krajan, H. Mansur menuturkan, jembatan tersebut memang sudah lama tidak diperbaiki. “Ambruknya sekitar pukul 22.00 WIB. Sekarang jembatan itu tak bisa dilalui kendaraan roda empat,” ujarnya, kepada BaskomNews.com, Selasa (2/1/2018).

Kata dia, jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses warga Dusun Krajan menuju Dusun Pagadungan.

“Kami sangat berharap agar Pemkab Karawang segera membangun jembatan tersebut, sehingga bisa dipergunakan kembali oleh warga. Pasalnya, jika ini tetap dibiarkan akan sangat beresiko, bisa memakan korban, yang melintas jembatan tersebut,” katanya.

Sekarang, tambah dia, warga terpaksa harus muter jauh untuk bisa menuju ke rumahnya, sebab jembatannya tidak bisa dilalui roda empat.

“Pemerintah Desa Telukjaya harus segera mengusulkan kepada pemerintah daerah untuk segera dibangun jembatan lagi di tahun ini. Dalam hal ini Kades harus jemput bola, tak bisa diam saja,” katanya. (plz/ang)

banner 336x280