Bocah Terjepit di Eskalator Mall Cikampek, Pengelola Mall Terkesan Lepas Tanggungjawab

0
banner 468x60

“Alhamdulillah, kondisi keponakan saya (korban/Rizky Aditya Hambali, 4) sudah mulai membaik. Alhamdulillah juga, hingga kini belum ada bantuan dari pengelola untuk biaya pengobatan ini”

BaskomNews.com – Bocah yang terjepit di eskalator Mall Cikampek kondisinya mulai membaik. Namun demikian, hingga hari ini, Rabu (10/1/2018), pihak pengelola mall tersebut belum memperlihatkan itikad baiknya, berupa bantuan biaya pengobatan. Ada tanda, pihak pengelola ingin lepas tanggungjawab.

“Alhamdulillah, kondisi keponakan saya (korban/Rizky Aditya Hambali, 4) sudah mulai membaik. Alhamdulillah juga, hingga kini belum ada bantuan dari pengelola untuk biaya pengobatan ini,” ujar Paman korban, Saptari, saat ditemui BaskomNews.com, Rabu (10/1/2018) di ruang perawatan inap korban, di Rumah Sakit Karya Husada Karawang.

banner 336x280

Dikatakan dia, sebelumnya pihak pengelola Mall Cikampek berjanji akan memberikan bantuan biaya pengobatan Rizky. Tapi pada kenyataannya, hingga kini tak kunjung ada.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Humas RS Karya Husada Cikampek, H Endang Sodikin mengatakan, kondisi kesehatan Rizky kini sudah mulai normal dan baik.

“Sejauh ini kondisi korban masih aman (membaik, red). Rasa nyeri dan bengkak masih ada saat dihubungi BaskomNews.com, via telepon, Rabu (10/1/2018).

Dijelaskan dia, korban yang terjepit eskalator Mall Cikampek mengalami luka pada bagian jari kaki kanannya dan nyaris putus akibat terjepit eskalator Mall Cikampek.

“Kondisi luka sudah tertutup dan tidak ada tanda infeksi pada luka korban,” jelasnya.

Dari informasi yang dihimpun, korban sempat mendapatkan penanganan medis yang mengharuskan pihak dokter di RS Karya Husada Cikampek, melakukan tindakan operasi atau bedah kulit pada luka kaki kanan korban.

“Intruksi dari dokter bedah Ortopedi hanya perawatan standar berupa ganti balutan steril saja,” ungkapnya.

Disinggung terkait kabar kondisi korban yang mengharuskan ke tiga jari kaki kanannya terpaksa di amputasi, Endang menampik bahwa hal tersebut tidak perlu dilakukan tindakan seperti itu.

“Tidak ada rencana itu. Untuk sejauh ini, pasca korban mendapat operasi bedah ortopedi dari dokter spesialis bedag, ke tiga jari kaki kanan korban tidak perlu di amputasi. Saat ini kondisinya sudah mulai membaik,” tambahnya menegaskan.

Sekedar mengulas, Rizky Aditya Hambali (4) menjadi korban terjepit eskalator Mall Cikampek pada hari Minggu (7/1) lalu. Saat ini, korban masih mendapat perawatan intensif di ruang rawat inap nomor 106 RS Karya Husada Cikampek. (uno)

banner 336x280