Paslon ENAK : “Mau Koalisi Gemuk atau Kurus Saya Lawan!”

0

Paslon ENAK saat menyerahkan berkas dukungan pencalonan ke KPU Karawang.

banner 468x60

BaskomNews.com – Saat menyampaikan berkas dukungan pencalonannya lewat jalur perseorangan, Paslon ENAK (Endang-Asep Kuncir) menyampaikan ketegasannya yang siap melawan calon petahana sekalipun di Pilkada Karawang 2020.

BalonWabup Asep Kuncir (Asep Agustian) juga sempat menyindir beberapa kandidat dari partai politik yang namanya sudah bermunculan. Yaitu dimana ditegaskan Askun, saat ini hanya Paslon ENAK yang sudah memiliki pasangan.

banner 336x280

Sementara yang lainnya masih ‘jomblo’ alias belum memiliki pasangan calon. “Saya rasa hari ini baru kami yang sudah memiliki pasangan. Sementara yang lainnya kan masih jomblo,” tutur Askun, kepada BaskomNews.com.

Selain itu, Askun juga menyampaikan rasa optimisme Paslon ENAK yang bakal lolos verifikasi KPU. Pasalnya, berkas dukungan yang sudah disampaikan ke KPU dari Paslon ENAK sudah melebihi persyaratan. Yaitu sebanyak 110.599 berkas dukungan dari 235 desa dan 30 kecamatan.

“6,5% berkas dukungan sudah kita sampaikan ke KPU. Kami yakin untuk masuk ke tahapan berikutnya. Apalagi untuk sementara ini KPU bilang sudah menyatakan lolos. Tapi tentu verifikasi tetap harus dijalankan KPU bersama Bawaslu. Kami serahkan sepenuhnya kepada penyelenggara,” papar Askun.

Disinggung soal optimisme, BalonWabup Jalur Independent yang berprofesi sebagai pengacara ini menegaskan, kedatangannya ke kantor KPU justru ingin menunjukan keseriusan Paslon ENAK untuk ikut bertarung di Pilkada 2020. Sehingga dengan kelebihan dan keterbatasan yang ada, Paslon ENAK siap melawan calon petahana sekalipun.

“Kalau kami sudah datang ke sini (ke KPU), artinya kami tidak main-main. Kami buktikan dengan kedatangan kami ke sini bahwa Pasangan ENAK sudah hadir di tengah-tengah perhelatan Pilkada 2020. Insya Allah kami siap dengan segala-galanya,” timal Askun.

Kembali disingung soal para pesaingnya dari partai politik diprediksi bakal melakukan koalisi gemuk, Askun kembali menegaskan kesiapannya di Pilkada 2020 yang tidak pernah gentar melawan kandidat dari partai politik.

“Mau koalisi gemuk atau kurus saya lawan,” tandasnya. (red)

banner 336x280