Nama Calon Sudah Final, Poros Juang Cari Formula Pasangan Pilkada yang Pas

0

dr. Yesi Karya Lianti, Hj. Lina Sugiharti - H. Ahmad Zamakhsyari, Gina Fadlia Swara.

banner 468x60

BaskomNews.com – Pasca sepakat dan menemukan kesamaan visi misi, agenda pertemuan-pertemuan lanjutan terus dilakukan partai politik yang tergabung di dalam Poros Juang (PDI Perjuangan, PAN, PPP, PBB dan Partai Hanura).

Kamis sore (27/2/2020), beberapa petinggi DPC PPP Karawang sengaja berkunjung ke Bale Sajiwa atau kantor DPD PAN Karawang.

banner 336x280

Kepada BaskomNews.com, Ketua DPC PPP Karawang, Hj. Lina Sugiharti mengatakan, kunjungannya ke Bale Sajiwa merupakan silaturahmi lanjutan untuk mematangkan formula Pilkada Karawang di internal Poros Juang. Khususnya PPP, kata Hj. Lina, memang memiliki agenda tersendiri untuk menyambangi satu persatu parpol di internal Poros Juang.

“Kemarin itu silaturahmi lanjutan dari pertemuan-pertemuan sebelumnya. Setelah ke PAN, kami juga akan berkunjung ke PDI Perjuangan, PBB dan Partai Hanura,” tutur Hj. Lina Sugiharti, Jumat (28/2/2020).

Petinggi DPC PPP Karawang bersama petinggi DPD PAN Karawang mendokumentasikan diri di Bale Sajiwa, Kamis (27/2/2020).

Dijelaskan Hj. Lina, sebenarnya untuk nama kandidat calon Pilkada Karawang 2020 di internal Poros Juang sudah selesai, yaitu dengan keluarnya nama dr. Yesi Karya Lianti dan Hj. Lina Sugiharti. Selanjutnya, Poros Juang sendiri menyambut baik silaturahmi PKB dan Gerindra di dalam mencari ‘formula yang pas’ untuk Pilkada.

Tinggal ke depan, sambung Hj. Lina, bagaimana caranya menggabungkan dua nama kandidat di internal Poros Juang dengan kandidat yang diajukan PKB (Kang Jimmy) dan Partai Gerindra (Gina Fadlia Swara).

“Tinggal dimatangkan saja sebenarnya. Pertemuan-pertemuan seperti kemarin itu sangat penting. Karena di sini kita tidak hanya berbicara bagaimana caranya bisa melenggang di Pilkada (bisa mendaftar ke KPU). Tapi yang terpenting bagaimana caranya Karawang ke depan jauh lebih hebat,” katanya.

“Yang lebih penting lagi, di internal Poros Juang sudah tidak lagi berpikiran sempit dan mengedepankan ego. Yang terpenting di kita adalah formula pasangan yang pas,” timpal Hj. Lina Sugiharti, sambil menyebut kemungkinan pasangan Jimmy-Gina, Jimmy-Yesi atau Jimmy-Hj. Lina.

Khususnya di internal PPP Karawang, Hj. Lina berharap Head to Head di Pilkada Karawang 2020 untuk bertarung melawan calon petahana Cellica Nurrachadiana, di luar calon dari jalur perseorangan.

“Ya, kita memang berharap head to head, di luar calon perseorangan ya. Ya biar jadi seru aja gitu,” tandas Hj. Lina, saat menutup pernyataanya dengan celoteh kepada awak media.

Sementara, Sekretaris DPD PAN Karawang, Dadan Suhendarsyah menambahkan, segala bentuk ikhtiar politik sedang dilakukan Poros Juang jelang Pilkada 2020. PAN Karawang sendiri berkeyakinan, pada saatnya nanti akan muncul dua nama sebagai Balonbup-BalonWabup yang akan disepakati Poros Juang.

“Ini bentuk ikhtiar politik. Pelan tapi pasti, itu yang sedang kami lakukan di Poros Juang. Karena kita benar-benar sedang mencari pasangan ideal di Pilkada. Bukan hanya persoalan bagaimana caranya bisa daftar ke KPU, tapi persoalan bagaimana nasib Karawang ke depan,” tandasnya. (red)

banner 336x280