Berdampak Temuan Begini Penjelasan PUPR Karawang Tentang Lapangan Sepakbola Rengasdengklok

0
banner 468x60

 

KARAWANG, BASKOMNEWS – Adanya proyek pembangunan lapangan sepak bola yang berada di Rengasdengklok Karawang, diduga bisa berpotensi jadi temuan.

banner 336x280

 

 

 

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kabid Bangunan Dinas PUPR Karawang, Tri Winarno. Senin (4/12) dikutip libersia, Dia mengatakan bahwa proyek pembangunan sepak bola yang menelan anggaran miliaran tersebut bisa saja berpotensi jadi temuan jika terjadi masalah dalam tahap pembangunannya.

 

 

 

“Bisa saja jadi temuan jika ada masalah seperti rumputnya yang tidak sesuai atau terendam banjir terus mengalami kerusakan lalu beberapa bahan item yang digunakan tidak sesuai spek,” terangnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

 

 

Dia menjelaskan bahwa sampai saat ini terkait proyek pembangunan sepak bola masih masuk dalam tanggungjawab pihak ketiga sebagai pelaksana.

 

 

 

“Karena sekarang masih dalam masa pemeliharaan pihak ketiga jadi masih tanggungjawab pelaksana jika terjadi kekurangan atau kerusakan. Waktunya selama 6 bulan ya,” jelasnya.

 

Saat disinggung soal desain maupun RAB dalam proyek bangunan sepak bola tersebut dia menerangkan bahwa proyek ini sebelumnya merupakan limpahan dari Dinas Pendidikan.

 

“Kalau dari perencanaan desain maupun RAB sebetulnya itu dari dinas pendidikan, lalu dialihkan ke PUPR,” ungkapnya.

 

Sementara menurut pengawas di bidang bangunan Dinas PUPR Karawang, Rayka mengaku sudah melakukan pengawasan terkait proyek pembangunan lapangan sepak bola di Rengasdengklok.

 

“Kita sudah melakukan pengawasan terkait pembangunan lapangan sepak bola di rengasdengklok, beberapa item sudah sesuai dengan RAB baik rumput, joging track maupun gawang meskipun belum dipasangkan jaringnya,” akunya.

 

Sementara menurut pantauan redaksi di lapangan terlihat semak belukar yang menyelimuti proyek lapangan sepak bola di Rengasdengklok begitu lebat dan nampak tidak terawat.(Yfn/Yn)

banner 336x280