IDI Karawang Gelar Pengobatan Gratis dan Bantuan Sosial Bagi Warga Terdampak Banjir di Desa Karangligar Telukjambe Barat

0
banner 468x60

 

KARAWANG, BASKOMNEWS – Demi ringankan dampak korban banjir, Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kabupaten Karawang gelar bakti sosial berupa pengobatan gratis dan bantuan sosial bagi warga terdampak banjir di kampung Pangasinan Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe barat. Minggu (14/1).

banner 336x280

 

 

 

Pada kesempatan itu, Ketua IDI Cabang Kabupaten Karawang, Andri Wiguna mengatakan dampak banjir di wilayah Desa Karangligar masyarakat banyak keluhkan tentang kesehatan.

 

 

 

“Untuk itu, kami dari IDI Kabupaten Karawang langsung gelar pantauan di lapangan, lalu kami rencanakan giat pengobatan bagi warga terdampak banjir, dan langsung menggelar bakti sosial,” Ujar Andri.

 

 

 

Andri pun menerangkan, jika dari dampak banjir yang genangi wilayah desa Karangligar, beberapa warga keluhkan tentang kesehatan.

 

 

 

“Keluhan yang banyak dirasakan oleh warga yaitu perihal masalah kulit, Pasalnya kebutuhan air bersih pada masa banjir sulit adanya air bersih, lalu ada beberapa anak juga alami sakit pencernaan seperti diare, ” Jelas Andri.

 

 

 

“Maka kami dari IDI Cabang Karawang, sigap langsung memberikan pengobatan bagi warga terdampak beberapa gejala sakit di wilayah terdampak banjir itu, ” Tandasnya.

 

 

 

Terpisah,Ketua pelaksana sekaligus Kepala bidang pengabdian dan penanggulangan bencana IDI cabang Karawang dr. Bubun Bunyamin,MM.Kes. Tambahkan, kegiatan pengobatan IDI Cabang Karawang selain pengobatan gratis, juga memberikan santunan berupa sembako dan peralatan logistik lainnya.

 

 

 

 

“Selain pengobatan, kami juga beri santunan berupa kadeudeuh diantaranya selimut, Tikar dan sembako. Harapan kami bantuan yang tidak seberapa itu bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir,” Harap Bubun.

 

 

 

dr. Bubun pun berharap kegiatan itu bisa menjadi manfaat bagi masyarakat yang terkena musibah banjir dan masyarakat bisa sabar dan menerima cobaan musibah dengan lapang dada.

 

 

 

“Kami dari IDI Cabang Karawang akan membantu semaksimal mungkin bagi masyarakat yang terkena musibah banjir, ” Tutupnya. (Yfn)

banner 336x280