Bukti Kepedulian Sesama KIIC Kolaborasi PMI Karawang Rutin Gelar Donor Darah

0
banner 468x60

 

KARAWANG, BASKOMNEWS – Karawang International Industrial City (KIIC) Menggelar kegiatan donor darah yang berlangsung di lantai 1 Graha KIIC Kabupaten Karawang. Rabu (17/1).

banner 336x280

 

 

 

Kegiatan itu pun di ikuti dengan puluhan peserta donor dari tenant-tenant perusahaan dan karyawan KIIC.

 

 

 

Pada kesempatan itu, Goverment dan Public Relation Manager KIIC, Wahyu Mulyandaru mengatakan Kegiatan Donor Darah ini merupakan kegiatan berkelanjutan yang dilakukan oleh KIIC dan Tenant.

 

 

 

Wahyu pun membeberkan jika kegiatan itu merupakan wujud nyata KIIC dalam membantu meningkatkan stok darah PMI sehingga dapat memberikan manfaat lebih bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

 

 

Dan donor darah masuk kedalam salah satu program CSR KIIC, yakni Kepedulian Masyarakat.

 

 

 

 

Para pendonor yang berasal dari perusahaan KIIC saat sangat antusias hari Pendaftaran donor 137 kantong, ditolak 10 karena alasan kesehatan dan semua.

 

 

 

“Ada 5 program CSR KIIC dan salah satunya adalah donor darah. Adapun 5 Program tersebut yaitu, ini program kepedulian masyarakat, kepedulian kesehatan masyarakat, kepedulian sosial budaya masyarakat, kepedulian ekonomi masyarakat, dan kepedulian kelestarian lingkungan, “terang Wahyu.

 

 

 

Selain program Donor Darah, program yang juga rutin dilakukan KIIC adalah, lanjut Wahyu, memberikan makanan tambahan bagi balita di tujuh (7) desa dilingkungan sekitar wilayah KIIC.

 

 

Wahyu pun berharap, program-program CSR KIIC ini dapat bermanfaat membantu masyarakat.

 

 

 

Dan melalui kegiatan donor darah juga dapat memenuhi kebutuhan darah masyarakat Kabupaten Karawang.

 

 

 

 

 

“Harapannya melalui program-program CSR kita dapat membantu masyarakat bukan hanya sekitar KIIC saja tetapi juga di seluruh Kabupaten Karawang, “pungkasnya.

 

 

 

 

Terpisah, Ujang, Kasubag Pelayanan Donor PMI Karawang menerangkan bahwa kegiatan itu bisa berlangsung aman dan lancar.

 

 

 

Ujang mengaku program donor darah di KIIC Karawang bisa berlangsung reguler selama per tiga bulan dengan lancar.

 

 

 

“Alhamdulillah, saya apresiasi sekali kepada KIIC yang telah menyelenggarakan donor darah yang dampaknya bisa di rasakan oleh masyarakat yang membutuhkan, ” Ucap Ujang.

 

 

 

 

Pada kesempatan itu, Ujang pun berharap kepada masyarakat jangan sungkan untuk donorkan darah nya karena akan sangat bermanfaat sekali bagi yang memerlukannya,” Ujarnya.

 

 

 

 

Salah satu peserta donor darah, Adnan Hasim dari PT. Tj Forge Indonesia (KIIC) kepada media Baskomnews. co. id. Mengatakan dirinya mengaku sudah sering ikuti kegiatan donor darah yang di gagas KIIC dan PMI.

 

 

 

 

Ia mengaku sudah 10 kali menjadi peserta donor darah tetap. Adnan pun menjelaskan bahwa dengan donor darah akan diketahui ketahanan fisik dan kesehatan seseorang.

 

 

 

“Donor darah bikin kita sehat, saya mengajak siapapun yang sehat ayo jangan takut donor darah, ” Tutupnya. (Yfn)

 

 

banner 336x280