Nah Loh Kominfo Bakal Blokir Game Publisher di Indonesia Yang Belum Punya Badan Hukum

0
banner 468x60

 

JAKARTA, BASKOMNEWS – Kominfo akan memblokir game yang publishernya menerbitkan game di Indonesia tanpa memiliki badan hukum di Indonesia.

banner 336x280

 

 

 

Dikutip Halo Jakarta barat, Senin (30/1) Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) yaitu Semuel Abrijani Pangerapan.

 

 

 

Terkait Permen game terdapat 3 aktor salah satunya adalah publisher yang wajib memiliki PT Indonesia, jika tidak maka game dari publisher tersebut akan diblokir.

 

 

 

Hal itu memicu kontroversi besar di komunitas game, salah satunya adalah CEO dari Toge Productions yang memiliki segudang prestasi dari karya mereka yaitu Coffee Talk dan A Space for the Unbound yang diakui secara internasional.

 

 

 

Kris Antoni menyebut bahwa kebijakan itu harus dikaji ulang karena merugikan, kebijakan ini sangat rawan korupsi dan akan mempersulit kreator di Indonesia terutama yang independen untuk berkembang.

 

 

 

“Jika pemblokiran ini terjadi, maka hampir seluruh game yang beredar di Indonesia akan terblokir dan pembajakan game kembali meningkat,” Ujar Kris.

 

 

 

Kris Antoni juga menyebut perusahaan asing yang ingin membuat PT di Indonesia akan hidup sebagai PMA atau Penanaman Modal Asing yang memakan nilai investasi minimal 10 Miliar Rupiah. (Yfn/IJB)

banner 336x280