Peringatan Hari Pers Nasional Tingkat Kabupaten, Plh Sekda: Kawal Pembangunan Untuk Karawang Lebih Baik

0
banner 468x60

 

KARAWANG,BASKOMNEWS – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional pada tanggal 9 Februari 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karawang menggelar Seminar Nasional “AI Dalam Jurnalistik, Peluang Atau Ancaman?” yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Mercure, Rabu (6/3).

banner 336x280

 

 

Kegiatan dihadiri langsung oleh Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Drs. Eka Sanatha.

 

 

Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 200 peserta baik dari mahasiswa hingga sejumlah perangkat daerah di Kabupaten Karawang dengan narasumber ahli dibidangnya.

 

 

Seperti Laksono H. W sebagai Praktisi Media Nasional Kompas.com, Dandi S sebagai Pakar Artificial Intelegensi, Imam B. S sebagai akademisi Dekan Fakultas Hukum Unsika.

Melalui tayangan videonya, Bupati Aep mengucapkan selamat Hari Pers Nasional Tingkat Kabupaten Karawang.

 

Dan berharap pers bisa terus profesional dalam menyajikan berita dan berkontribusi membangun Kabupaten Karawang sesuai dengan tema yang diangkat yaitu Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa.

 

 

Selain itu, Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Eka Sanatha mengatakan bahwa pemerintah kabupaten banyak terbantu dengan adanya rekan-rekan pers dalam menyampaikan berbagai program pemerintah kepada masyarakat.

Ia juga mengatakan, dalam rangka saling mengisi pembangunan di Kabupaten Karawang memerlukan saran, masukan atau kritik yang sifatnya membangun.

 

Hal itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga ia berharap seluruh insan pers mampu menjadi mitra pemerintah dalam mengawal pembangunan.

“Pada kesempatan ini juga kami berharap seluruh insan pers menjadi mitra pemerintah dalam mengawal pembangunan dan senantiasa bersama-sama dibidang masing-masing demi satu tujuan membangun Kabupaten Karawang lebih baik lagi,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan unsur forkopimda Kabupaten Karawang, PWI Provinsi Jawa Barat, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Kabupaten Karawang, BUMD Kabupaten Karawang serta tamu undangan lainnya. (Rls)

banner 336x280