Bupati Aep Instruksikan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk di Seluruh Kabupaten Karawang

0
banner 468x60

 

KARAWANG,BASKOMNEWS – Serentak!! Masyarakat di Kabupaten Karawang. Jum’at (26/4) pagi melaksanakan giat bersih lingkungan guna Pemberantasan Sarang Nyamuk Demam berdarah.

banner 336x280

 

 

Hal itu langsung di Instruksikan oleh Bupati Karawang melalui surat Gerakan Serentak PSN melalui Dinas Kesehatan Karawang yang di tujukan kepada kepala OPD Pemda Karawang, Camat, Lurah dan Kades juga para kepala sekolah.

 

 

“Saat ini kami serentak mengadakan giat pemberantasan nyamuk demam berdarah di seluruh wilayah kabupaten Karawang, ” Ujar dr. Endang Suryadi.

 

 

Ia pun menegaskan, bukan saja pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah, Pihaknya pun melakukan pencegahan juga upaya promotif agar Kabupaten Karawang ke depan bebas dari demam berdarah.

 

 

 

“Kami berharap masyarakat bisa melaksanakan 3 M, yaitu menguras, membersihkan dan menutup potensi adanya nyamuk demam berdarah, ” Harap Endang.

 

 

 

Pada kesempatan itu, dr. Endang kepala dinas Kabupaten Karawang membeberkan jika adanya Gerakan Serentak Pemberantasan Nyamuk Demam Berdarah atau Geser PSN itu dilatarbelakangi oleh peningkatan demam berdarah di kabupaten Karawang pada bulan Maret 2024 yang lalu.

 

 

“Kami berharap, upaya giat gerakan serentak berantas nyamuk demam berdarah membawa dampak yang lebih baik lagi ke depannya, ” Pungkasnya. (Yfn/Rls)

 

 

banner 336x280