Hari Bakti IDI Cabang Karawang ke 116 Gelar Baksos di Panti Wreda Gelar Pengobatan Gratis

0
banner 468x60

 

KARAWANG, BASKOMNEWS – Dalam memperingati Hari Bakti Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Karawang ke 116 Tahun.

banner 336x280

 

 

 

Ikatan Dokter Indonesia Cabang Karawang menggelar beberapa kegiatannya.

 

 

 

Salah satunya adalah melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat secara langsung.

 

 

 

Berlangsung di Panti Wreda Dinas Sosial Provinsi Jawa barat di Kecamatan Telukjambe timur IDI Cabang Karawang memulai kegiatan dengan menggelar bakti sosial.

 

 

 

Kegiatan Giat bakti sosial pun dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada penghuni Panti Wreda yang kebanyakan manula juga bingkisan tanda tali kasih.

 

 

 

Acara itu pun dihadiri oleh Ketua IDI Kabupaten Karawang, dr. Andri Wiguna, SpOT. Serta Kabid P2P Dinas Kesehatan Karawang, dr. Yayuk Sri Rahayu dan Ketua pelaksana dr. Bubun Bunyamin, M. Kes. Dan puluhan dokter yang tergabung di IDI Cabang Kabupaten Karawang.

 

 

 

Pada kesempatan itu, Ketua IDI Cabang Karawang dr. Andri Wiguna, SpOT. Mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan rangkaian Hari Bakti Ikatan Dokter Indonesia yang ke 116 tahun.

 

 

 

Kegiatan yang berlangsung di Panti Wreda Dinas Sosial merupakan rangkaian kegiatan pertama yang dilakukan oleh IDI Cabang Karawang.

 

 

 

Pada kesempatan itu ketua IDI Cabang Karawang mengungkapkan kegiatan itu merupakan rangkaian karena ada beberapa kegiatan yang sampai puncaknya pada tanggal 18 Juli 2024.

 

 

 

dr. Andri Wiguna SpOT pun menegaskan bahwa kegiatan di Panti Wreda Dinas Sosial itu yang pertama.

 

 

 

“Dan pada saat puncaknya nanti, kami sekaligus memberikan penyematan kepada bupati Karawang sebagai duta bantuan hidup dasar untuk kesehatan, ” Ujar ketua IDI Cabang Karawang.

 

 

 

Ketua IDI cabang Karawang pun membeberkan jika pada rangkaian kegiatan hari bakti IDI ke 116 itu akan di isi dengan beberapa kegiatan.

 

 

 

“Seperti donor darah, operasi mata katarak secara gratis, perlombaan olahraga dan memberikan edukasi bagi masyarakat bantuan hidup dasar, ” Terang dr. Andri wiguna.

 

 

 

 

Ketua IDI Cabang Karawang pun pada kesempatan itu mengatakan pada kegiatan puncak Hari Bakti IDI ke 116 akan menggelar Fun Walk.

 

 

 

Bahkan Bupati Kabupaten Karawang, H. Aep Syaefulloh pun akan hadir semarakan acara itu. Juga akan dilangsungkan pemberian hadiah yang akan di berikan langsung oleh bupati Karawang.

 

 

 

“Dan Insya Alloh akan meriah acara nya nanti, bahkan bupati pun akan hadir dalam acara tersebut, ” Ujar Andri wiguna.

 

 

 

Terpisah, ditambahkan ketua pelaksanaan Hari Bakti Ikatan Dokter Indonesia Cabang Karawang, dr. Bubun Bunyamin, M. Kes. Mengaku bahwa kegiatan itu diharapkan memberikan manfaat positif bagi masyarakat di Kabupaten Karawang.

 

 

 

dr. Bubun pun menerangkan ke depannya, dalam rangkaian Hari Bakti Ikatan Dokter Indonesia Cabang Karawang akan melaksanakan bantuan hidup dasar.

 

 

 

“Nantinya kami akan mengedukasi masyarakat tentang bantuan hidup dasar kepada masyarakat, dan nantinya akan berorientasi edukasi kepada pengemudi ojek online dan ojek pangkalan, ” Kata dr. Bubun.

 

 

 

“Karena kami anggap pengetahuan hidup dasar sangat penting dan kenapa menyasar ke pengemudi ojek online dan ojek pangkalan karena mereka bekerja mobile, ” Terang dr. Bubun.

 

 

 

dr. Bubun menerangkan saat memberikan edukasi itu, para dokter dari IDI Cabang Karawang akan mobile memberikan edukasi itu.

 

 

 

“Mudah-mudahan kegiatan kami bisa memberikan manfaat dan kehadiran IDI cabang Karawang benar-benar dirasakan keberadaan nya, ” Tutupnya. (YFN)

banner 336x280