Dinas Kesehatan Karawang Gelar Germas Go To School Berlangsung di Pondok Pesantren Al – Fatimiyah, Telukjambe timur

0
banner 468x60

 

KARAWANG,BASKOMNEWS – Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang melaksanakan kegiatan Gerakan Masyarakat (Germas) Go To School. Kamis (11/7).

banner 336x280

 

Kegiatan yang berlangsung di Pondok Pesantren Al – Fatimiyah, Desa Pinayungan Kecamatan Telukjambe Timur.

 

Dihadiri ratusan siswa bertepatan dengan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah)

 

Hadir dalam kesempatan itu, Katimker Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, dr. Hardi Hermawan serta tim dan dari Dinas Kesehatan serta Nakes Puskesmas Telukjambe.

 

Pada kesempatan itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang melalui Katimker Promkes, dr. Hardi Hermawan mengatakan kegiatan itu merupakan kegiatan Germas Go To School.

 

Yaitu, sambung dr. Hardi membiasakan dan membudayakan pelajar Berperilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

 

Dan pada tahun ini, beber dr. Hardi ada empat Lokus sekolah untuk Germas Go To School.

 

“Target kita adalah kepada pelajar yang mau beranjak dewasa, kita memastikan mereka berada di lingkungan yang sehat dan mengajak mereka berperilaku hidup sehat, ” Ujar dr. Hardi.

 

Ia pun mengungkapkan, rangkaian Germas Go To School itu sendiri ada beberapa kegiatan, seperti senam pagi, sarapan sehat.

 

“Dan untuk remaja putri, kami memberikan tablet tambah darah dan terakhir kami mengedukasi kesehatan bagi pelajar, ” Ujarnya.

 

“Harapan kami dengan adanya gerakan masyarakat sehat go to School memastikan siswa dan siswi mempunyai sikap berperilaku hidup dan sehat dan juga bisa diterapkan di keseharian mereka, ” Pungkasnya. (YFN)

 

 

banner 336x280