Keren! Isi Libur Panjang,Anak-anak di Perum CKM Desa Bengle Gelar Kemah Ceria

0
banner 468x60

KARAWANG, BASKOMNEWS – Puluhan anak-anak dari tingkat SD, dan SMP di lingkungan RT 40 Perumahan Citra Kebun Mas Desa Bengle Kecamatan kecamatan Majalaya mengikuti “Kemah Ceria”

banner 336x280

Kemah Ceria dengan tema ‘Jangan Biarkan Libur Mereka sia-sia, Kembali ke Sekolah dengan Ceria dan Cerita’ di sambut antusias peserta.

Bahkan kegiatan itu pun di kunjungi oleh kepala desa Bengle Kepala Desa Bengle ,Lia Amalia M.Pd, Ketua LPM dan PKK Desa Bengle, Kepala Dusun dan RW setempat.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Bengle Lia Amalia, M. Pd. Mengatakan apresiasi dengan adanya kegiatan itu.

Dan berharap, kegiatan itu bisa membawa dampak positif bagi putra-putri peserta.

“Mudah-mudahan kegiatan itu bisa berkelanjutan dan membawa dampak yang baik bagi anak-anak di lingkungan itu, ” Harapnya.

Terpisah, ketua RT 40 yang juga sebagai penggagas kegiatan, Arry Fratika Hariyanto mengaku bangga kegiatan itu mendapatkan antusias dari peserta.

Dikatakan Arry bahwa sebanyak 120 peserta ambil bagian dalam kegiatan itu.

Peserta di dominasi usia pelajar tingkat SD dan SMP dengan jumlah 120 orang.

Kegiatan pun di isi dengan Jelajah malam, Api unggun, Renungan Malam, Sholat Berjamaah dan bersih lingkungan juga banyak lagi.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan puncak dari beberapa rangkaian kegiatan selama libur sekolah, ” Tutur Arry.

 

“Tujuannya adalah melatih anak-anak untuk belajar mandiri, disiplin, tanggung jawab dan berani, mampu bersosialisasi dan menjaga kebersamaan, ” Ujarnya.

 

“Intinya lebih kepada pembentukan karakter sejak dini. Semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak bisa terhibur serta menjadikan liburan mereka tidak berlalu begitu saja, kembali ke sekolah dengan ceria dan cerita, ” Pungkasnya. (Adi)

 

 

 

 

banner 336x280