Mahasiswa KKN UBP Karawang Disambut Hangat Kepala Desa dan Masyarakat Purwasari

0
banner 468x60

 

KARAWANG,BASKOMNEWS – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Buana Perjuangan Karawang tiba di Desa Purwasari pada Senin.(15/7).

banner 336x280

 

Kedatangan mereka pun disambut hangat oleh perangkat desa dan masyarakat setempat.

Rombongan mahasiswa yang terdiri dari 19 orang ini akan menjalankan berbagai program kerja yang telah direncanakan selama satu bulan ke depan.

 

Program-program tersebut mencakup berbagai bidang, mulai dari kesehatan, pendidikan, hingga pengembangan ekonomi masyarakat, yang sejalan dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs).

Kepala Desa Purwasari, Bapak Jimi Permana, menyambut baik kedatangan para mahasiswa KKN.

 

Dalam sambutannya, ia mengaku apresiasi dan mempersilahkan mahasiswa KKN UBP Karawang bisa bekerjasama dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat desanya.

 

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas kedatangan adik-adik mahasiswa. Semoga kehadiran mahasiswa KKN UBP Karawang dapat memberikan manfaat besar bagi desa purwasari, baik dari segi ilmu pengetahuan maupun pembangunan desa, “ujarnya.

 

Terpisah,Dosen pendamping lapangan kelompok KKN Desa Purwasari, Santi Arum Puspita Lestari S.Pd, M.Pd, menyampaikan bahwa mereka siap bekerja sama dengan masyarakat untuk melaksanakan program-program yang telah disusun.

 

“Kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata bagi desa purwasari dan belajar banyak dari masyarakat di sini. Kami juga berharap bisa meninggalkan kesan positif selama menjalankan KKN, ” Harapnya.

Perlu diketahui,Salah satu program yang telah dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 2024 adalah kegiatan memasak untuk anak-anak kurang gizi dan ibu hamil dengan kondisi kekurangan energi kronis (KEK).

 

Yang merupakan bagian dari program kerja “Desa Sehat dan Sejahtera”.

Kegiatan memasak itu ditujukan untuk anak-anak kurang gizi dan ibu hamil dengan kondisi kekurangan energi kronis (KEK) di Desa Purwasari.

 

Dan di dapati 15 anak kurang gizi dan 4 ibu KEK yang menerima manfaat dari kegiatan ini.

Kegiatan dimulai pada pagi hari,para mahasiswa bersama anggota Pokmas Melati menyiapkan makanan bergizi.

 

Menu yang disiapkan pada hari itu adalah Nasi, Ayam Goreng, Sayur Sop, dan Melon. Menu yang disajikan berbeda – beda setiap harinya.

 

Diharapkan dengan menu tersebut bisa menunjang kesehatan anak-anak dan ibu hamil.

 

Para mahasiswa juga terlibat dalam pembagian makanan tersebut kepada anak-anak kurang gizi dan ibu hamil dengan kondisi kekurangan energi kronis (KEK) secara langsung.

Ketua Pokmas Melati, menyampaikan apresiasi yang besar atas keikutsertaan para mahasiswa KKN dalam kegiatan itu.

 

“Kami berterima kasih kepada mahasiswa Universitas Buana Perjuangan yang telah berkontribusi membantu dalam pelaksanaan program ini,” ungkapnya.

Dengan adanya kolaborasi antara mahasiswa KKN dan Pokmas Melati, diharapkan masyarakat Desa Purwasari dapat lebih sadar akan pentingnya gizi yang baik dan juga mampu menerapkan pola makan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

 

Kegiatan itu juga menunjukkan komitmen Universitas Buana Perjuangan dalam mendukung program SDGs dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. (YFN)

banner 336x280