Mahasiswa KKN UBP Karawang di Desa Karyabakti Kecamatan Batujaya Disambut Baik Masyarakat

0
banner 468x60

 

KARAWANG,BASKOMNEWS – Berlangsung di wilayah Desa Karyabakti Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang.

banner 336x280

 

Puluhan mahasiswa dari Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

 

Kehadiran mahasiswa KKN dari UBP Karawang pun disambut baik oleh pemerintahan desa setempat.

 

Bahkan, Kepala desa, Sekretaris desa dan aparatur lainnya dan tokoh masyarakat pun hadir dalam penerimaan mahasiswa KKN UBP Karawang.

 

Pada kesempatan itu, H. Tamin Tisna Kepala Desa Karyabakti pun menyambut baik kegiatan mahasiswa KKN UBP Karawang itu.

 

“Ini merupakan langkah baik dalam membangun desa dengan berkolaborasi yang erat antara mahasiswa KKN UBP dan seluruh komponen masyarakat di desa kami, ” Ucap Kades Karyabakti.

 

“Dengan adanya KKN UBP Karawang merupakan wujud sinergi dan kerjasama untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan bersama, ” Tambah Kades Karyabakti.

 

Pada kesempatan itu, Mahasiswa KKN UBP Karawang didampingi Dosen pembimbing lapangan menyerahkan secara langsung surat pengantar KKN.

 

Dan meminta izin agar bisa menjalankan program Kuliah Kerja Nyata di lingkungan desa Karyabakti.

Perlu diketahui, bahwa pada kesempatan itu mahasiswa KKN UBP Karawang mengangkat tema “Membangun Desa Mandiri dan Berkelanjutan “.

 

Dan pada kegiatan itu, Mahasiswa KKN UBP Karawang telah melakukan diskusi juga merumuskan dalam menjalankan program itu dengan bersama-sama.

 

Mahasiswa KKN UBP Karawang pun berkomitmen untuk berperan aktif dalam memberikan kontribusi.

Salah satunya, adalah sosialisasi kepada SD Negeri 1,2,3 dan 4 Karyabakti Manajemen waktu pada siswa dan siswi di sekolah tersebut.

 

Juga mendukung pembangunan infrastruktur, pelayanan publik yang lebih baik, pengembangan potensi ekonomi lokal, serta penguatan budaya dan kearifan lokal.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan berkontribusi dalam acara penyambutan mahasiswa KKN dari Universitas Buana Perjuangan, ” Ucap Mahasiswa KKN UBP Karawang.

 

“Semangat dan dukungan yang diberikan akan menjadi dorongan besar bagi kami dalam menjalankan tugas kami sebagai agen perubahan positif di Desa Karyabakti ” Tutupnya. (YFN)

banner 336x280