Bulog Ajak Warga Karawang Buka Warung Selevel Waralaba

0
banner 468x60

Masyarakat yang ingin bergabung dan membuka usaha ini, hanya tinggal mengisi formulir, mempunyai tempat untuk menyimpan barang sejenis warung

BaskomNews.com – Buat warga Karawang, ada kabar baik nih. Anda bisa membuka warung sekelas waralaba, dengan modal yang relatif kecil, hanya Rp 5 juta. Dan kenyamanan lain yang Anda dapatkan, semua barang dipasok langsung ke tempat, tanpa harus keluar untuk belanja kebutuhan warung itu.

Ya, itu merupakan bagian dari program Bulog. Dalam hal ini, Bulog mengajak masyarakat, untuk berwiraswasta, membuka warung sekelas waralaba. Program itu dinamakan Rumah Pangan Kita.

banner 336x280

Dengan program ini, selain masyarakat Karawang bisa menambah penghasilan dan mengikis pengangguran lewat wira usaha, juga memberikan manfaat lain, salah satunya stabilitas harga kebutuhan pokok.

“Syaratnya sangat mudah. Masyarakat yang ingin bergabung dan membuka usaha ini, hanya tinggal mengisi formulir, mempunyai tempat untuk menyimpan barang sejenis warung dan menyertakan modal awal sebesar Rp 5 juta,” ujar Kepala Bulog Karawang, Muhammad Syaukani, kepada BaskomNews.com, kemarin, di kantornya.

Dijelaskan dia, ada kenyamanan lain dalam bisnis ini. Masyarakat yang sudah mendaftar dan menjadi peserta Rumah Pangan Kita, tak perlu cape-cape belanja atau mendatangi Bulog Karawang, dalam hal mengisi kebutuhan warungnya.

“Cukup telepon, nanti petugas kami yang akan mengantarkan barang-barangnya ke tempat tersebut. Untuk urusan itu, tak dikenakan ongkos kirim, alias gratis,” lanjutnya.

Selain itu, pihak Bulog juga akan memasangkan spanduk di tempat usaha peserta Rumah Pangan Kita. Dan pemasangan termasuk pembuatan spanduk, juga tak dikenakan biaya.

“Barang-barang yang kami pasok untuk warung masyarakat itu, diantaranya beras berkualitas, minyak goreng, gula putih, daging, dan kebutuhan pokook lainnya. Disini juga kami memberikan harga yang jauh lebih murah dari pasaran, tanpa mengurangi kualitas barangnya,” katanya. (SID)

banner 336x280