YK HRGA Goes to School & Campus, “Bocorkan Cara Cepat Keterima Kerja”

0
banner 468x60

“Kegiatan ini sangat perlu diberikan kepada siswa kelas 12 yang akan menjadi calon pekerja setelah lulus sekolah.

BaskomNews.com – Ini solusi buat lulusan SMA/SMK dan perguruan tinggi yang pengen cepet kerja. Yayasan Komunikasi HRGA (YK-HRGA), helat acara “HR GA Goes to School & Campus”. Sabtu (10/2/2018), sekolah yang disinggahi adalah SMK Pamor Cikampek.

Di hadapan sekitar 100 siswa siswi kelas 12 di SMK tersebut, Pembina YK HRGA, Ibrahim, memberikan bocoran proses rekrutmen, mulai dari melamar, psikotest sampai dengan sikap dan cara berpenampilan pada saat interview.

banner 336x280

Tentu saja, para siswa siswi yang hadir, menyimak dengan seksama dan khusuk.

“Kegiatan ini sangat perlu diberikan kepada siswa kelas 12 yang akan menjadi calon pekerja setelah lulus sekolah. Sehingga mereka dapat lebih siap menghadapi dunia kerja,” ujar Ibrahim.

Saat ini, kata Ibrahim,  lowongan pekerjaan sudah semakin sempit dibanding dengan jumlah lulusan/pencari kerja yang setiap tahun bertambah. Hal itu, lanjut dia, dikarenakan banyak perusahaan yang tutup atau pindah ke daerah lain karena dampak kenaikan upah. Maka dari itu, diharapkan calon pekerja untuk lebih siap bersaing sehat dalam mendapatkan pekerjaan.

Ketua YK HRGA, Andi Haryono, dalam pemaparan materinya, bertajuk, “Kenakalan Remaja dalam Perpektif Hukum”, memandang, kenakalan remaja yang kini tengah marak, adalah penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan tawuran.

“Pelajar yang sebagian besar usia remaja, mulai detik ini harus menjauhi dan mulai merubah sikap apabila ingin diterima bekerja di perusahaan,” kata Andi.

Peran serta orang tua dan guru serta lingkungan yang baik, lanjut Andi, dapat menjadi faktor yang menentukan untuk merubah sikap.

Communication skill, 5S dan basic ISO juga di berikan sebagai bekal kesiapan menghadapi dunia kerja, yang menjadi salah satu tuntutan perusahaan dalam persaingan global.

“Kegiatan YK HRGA goes to school & campus ini akan terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada generasi muda penerus bangsa,” tutupnya.

YK HRGA sendiri adalah sebuah yayasan sosial non profit. HRGA sendiri terbentuk tahun 2016 dari perkumpulan profesi HR GA Karawang dan Bekasi. (why)

 

banner 336x280